Tetap Berstatus Hijau dari Wabah COVID-19, Warga Maybrat Diharapkan Tetap Waspada

20200409 131717

20200409 131717

Matapapua – Kumurkek : Kabupaten Maybrat hingga saat ini masih dinyatakan zona aman dari bahaya Corona Virus (Covid-19) karena diawasi ketat di setiap perbatasan pintu masuk Maybrat oleh tim medis dan pihak keamanan TNI, Polri dan Sat Pol PP serta tim satgas Covid-19 Maybrat.

Wakil Bupati Maybrat Paskalis Kocu saat jumpa pers mengatakan hingga saat ini, baik orang dengan pemantauan (ODP) maupun pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Maybrat belum ditemukan berdasarkan data yang dihimpun sejak deklarasi pencegahan Covid-19 pada tanggal 26 Maret 2020 lalu hingga saat ini. Meskipun Maybrat masih dalam zona aman, namun dihimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap bahaya virus tersebut sehingga Maybrat tetap aman.

“Kami sarankan agar masyarakat tidak diperbolehkan keluar masuk sorong dulu meskipun Maybrat masih dalam zona aman. Karena kita belum mengetahui perkembangan penyebaran virus tersebut” kata Paskalis Kocu, Kamis (9/4).

Lebih jauh Paskals Kocu menegaskan bahwa, masyarakat harus berdiam diri di rumah masing-masing atau bekerja di kebun sehingga penyebaran Covid-19 tidak tersebar di Maybrat. Demikian juga para pegawai Maybrat tetap melaksanakan tugas pemerintahan namun hanya dilaksanakan di rumah masing-masing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top