Satgas damai cartenz diserang OTK dua polisi terluka

Jayapura (Mata Papua) – Personil Ops damai cartenz 2023 dihadang dan diserang oleh sekelompok orang tidak dikenal (OTK) di Dogiyai pada saat hendak mengantarkan satu anggota yang mengalami sakit untuk berobat ke Rumah Sakit Paniai, Kamis (13/7).

Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz-2023, Kombes. Pol. Donny Charles Go saat dikonfirmasi melalui Humas Polda Papua, Jumat, membenarkan hal tersebut.

“Bahwa benar, terjadi penghadangan dan penyerangan terhadap anggota Damai Cartenz pada 13 Juli 2023 sekitar pukul 11.00 WIT,” ujar Donny.

Lanjutnya, pada saat itu anggota sedang mengantarkan rekannya yang sakit ke rumah sakit Paniai, namun ditengah jalan tepatnya di kampung Idakebo Distrik Kamuu utara, Dogiai, tiba-tiba dihadang oleh sekelompok orang tidak dikenal yang berjumlah tujuh orang.

“Pada saat anggota kami hendak merespon penghadangan tersebut dengan membuka pintu mobil, tiba-tiba dari belakang satu orang OTK melemparkan Kampak ke arah mobil yang mengakibatkan kaca pecah dan satu anggota kami mengalami luka di pelipis kiri terkena kampak,” ujar Kasatgas Humas Ops Damai Cartenz.

Tidak hanya itu, ketujuh OTK tersebut juga sempat melakukan perampasan senjata namun tidak berhasil.

Dikatakan akibat terdesak anggota langsung meresponnya dengan melakukan tembakan untuk membubarkan OTK dan melakukan pengejaran ke arah gunung.

Dari kejadian tersebut, anggota kami mengalami luka di bagian pelipis, dada belakang dan kepala belakang akibat terkena senjata tajam, juga terjadi kerusakan pada kaca mobil bagian belakang,” tambah Kasatgas Humas Damai Cartenz.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top