Saat Kunjungan Ke Raja Ampat, Dewas BPJAMSOSTEK Apresiasi Kepedulian Pemkab Raja Ampat

IMG 20211010 WA0003

IMG 20211010 WA0003

Matapapua – Waisai : Bupati Raja Ampat menerima kunjungan tamu dari BPJS Ketenagakerjaan bersama rombongan kunjungan kerja komisi IX DPR RI, hadir dalam kesempatan ini Yayat Syaiful Hidayat – Anggota Dewan Pengawas dan Toto Suharto – Deputi Direktur wilayah Bali Nusa Tenggara Papua beserta jajarannya.

Dewan Pengawas BPJAMSOSTEK, Yayat Syaiful Hidayat dalam kunjungannya memberi apresiasi atas langkah Bupati Raja Ampat yang telah melakukan pemberian perlindungan bagi seluruh warganya baik dari kalangan non ASN dan para aparatur kampung agar terlindungi program BPJAMSOSTEK.

” Apresiasi kepada Bupati Kabupaten Raja Ampat yang mana telah percaya dengan cara melindungi seluruh masyarakatnya melalui program BPJAMSOSTEK, yang mana sudah sebanyak 20.000 pekerja rentan yang terdaftarkan sebagai peserta BPJAMSOSTEK” kata Yayat, Sabtu (9/10).

Dia menambahkan banyak manfaat yang diberikan oleh program BPJAMSOSTEK yang merupakan amanah pemerintah yang diberikan kepada BPJS Ketenagakerjaan.

” Program BPJAMSOSTEK salah satunya adalah Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) di mana jika seseorang mengalami musibah dalam melaksanakan pekerjaan, hingga mengakibatkan kematian BPJAMSOSTEK akan memberikan santunan bagi keluarga yang ditinggalkan, jika mengalami luka dan harus dirawat dirumah sakit, BPJAMSOSTEK hadir menjamin pengobatannya sampai dinyatakan sembuh” ungkap Yayat.

Disamping itu, manfaat yang diberikan adalah adanya santunan untuk keluarga yang ditinggalkan, akibatkan dari kehilangan nyawa besaran santunan yang diberikan minimal Rp42.000.000., plus beasiswa bagi ahli waris peserta sesuai ketentuan yang ditetapkan.

” Santunan yang diberikan kepada keluarga yang ditinggalkan minimal Rp42.000.000., dan bagi anak yang ditinggalkan akan mendapatkan beasiswa maksimal dua orang anak, yang nilainya hingga mencapai Rp174.000.000., hingga sampai lulus kuliah ini merupakan bukti pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat khususnya para pekerja” Jelas Yayat.

Sementara Toto Suharto selaku Depdirwil Banuspa menyampaikan bahwa ada 514 Kabupaten, Kota seluruh Indonesia, kabupaten Raja Ampat merupakan salah yang mendapatkan peringkat 1 dalam ajang Paritrana Awards.

” Raja Ampat mendapatkan juara Nasional Tahun 2020 Paritrana Awards, yang merupakan agenda tahunan dari BPJAMSOSTEK, agenda ini merupakan ajang penilaian masing-masing Kabupaten, Kota di seluruh Indonesia dalam keberpihakannya kepada masyarakat terutama pada pekerja rentan” tutup Toto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top