IAIN Sorong Menggagas Seminar Nasional Kepemimpinan Transformatif Berdasar Perspektif Hadits

IMG 20211009 WA0003

Matapapua – Sorong : Umat Islam yang terlahir secara langsung tanpa terkecuali merupakan Khalifah (pemimpin,red) hal merujuk berbagai literatur baik dari dalam kandungan Al Qur’an maupun hadits, oleh sebab itu kepemimpinan yang diberikan akan dipertanggung jawabkan dikemudian hari.

Rektor Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Sorong, Hamzah Khaeriyah menyebutkan karena kepemimpinan yang harus diemban oleh setiap muslim, maka dibutuhkan upaya untuk menumbuhkan jiwa kepemimpinan, hal ini juga yang melatar belakangi hadirnya Program Pascasarjana IAIN dengan destingsi kepemimpinan transformatif.

“Dalam Islam sudah jelas setiap manusia merupakan pemimpin, nah pemimpin seperti apa yang dimaksudkan, maka tugas kita untuk membentuk, mengasah dan menjadikan seseorang menjadi pemimpin, melalui program Pascasarjana di IAIN ini, kita harapkan dapat berkontribusi menghadirkan pemimpin yang sesuai dengan Islam” ujar Rektor Hamzah Khaeriyah, Sabtu (9/10).

Direktur Program Pascasarjana IAIN Sorong, Indria Nur menjelaskan, seminar Nasional ini ditujukan agar terbangun pola pikir kepemimpinan, sehingga mahasiswa Pascasarjana IAIN distingsi Kepemimpinan Transformatif mendapatkan pengetahuan menjadi sosok pemimpin dimasa depan.

” Harapan kami melalui seminar Nasional ini, mahasiswa akan mendapatkan referensi keilmuan kepemimpinan khususnya bagi mahasiswa Pascasarjana yang sedang menempuh studi di IAIN” ungkap Indria Nur.

Pelaksanaan seminar Nasional dilaksanakan di aula IAIN Sorong, menghadirkan narasumber Professor Abustani Ilyas – Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Alauddin Makassar, Muhammad Taslim – Anggota DPRD Kota Sorong.

Pada kesempatan Seminar Nasional Kepemimpinan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan beasiswa pendidikan kepada 10 mahasiswa Pascasarjana tahun 2021 oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Sorong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top