Resmikan Kantor Dekranasda, Wury Ma’ruf : Diperlukan Kreativitas dan Inovasi Bagi Pelaku UMKM

UMKM

SORONG – Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranas) Wury Ma’ruf Amin meresmikan gedung Dekranasda Provinsi Papua Barat Daya (PBD). Diharapkan gedung tersebut dapat difungsikan secara maksimal serta mampu meningkatkan Kreativitas dan inovasi bagibpara pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Papua Barat Daya. Rabu (10/10/2023).

Hai ini disampaikan Ketum Dekranas, Wury Ma’ruf Amin saat memberikan sambutan. Dalam kesempatan ini, Wury juga mengajak para pelaku UMKM Kriya, pemerintah dan semua golongan yang berkecimpung di bidang usaha agar dapat memperkuat kolaborasi dan sinergi.

” Selain itu, bagi UMKM harus memperhatikan legalitas usaha dan nomor induk/NPB yang saat ini sangat mudah dilkukan,” Ujar Wury

Kemudian, lnjut Wury, diharapkan agar pengurus Dekranas PBD segera menyusun rencana dan program kerja yang inklusif dan rukun agar pengembangan potensi dan peningkatan kompetensi UMKM Kriya di seluruh Indonesia khususnya di Kota Sorong, Provinsi PBD untuk mampu menarik invenstasi dan banyak melibatkan pelaku UMKM lokal.

Sementara itu, Penjabat Ketua Dekranasda, Papua Barat Daya, Andar Aryani Musa’ad menyampaikan bahwa, kepengurusan Dekranasda Papua Barat Daya ini disahkan dengan surat keputusan ketua umum deklanas pada tanggal 5 April 2023

 

” setelah disahkan, kami mengikuti beberapa kegiatan Dekranas diantaranya HUT Dekranas ke- 43 di kota Medan sekaligus mengikuti pameran produk dan kerajinan pada tanggal 10 sampai 14 Mei 2023. Selanjutnya kami juga mengikuti pameran Kriyanusa di Jakarta Convention Center (ACC) pada tanggal 13 sampai 17 September 2023,”

Dalam kunjungan kerja Ketua umum Dekranas, tambah Andar, ia sangat bersyukur dan penghormatan, karena di tengah-tengah agenda yang sangat padat Ketum Dekranas bisa mengunjungi Provinsi Papua Barat Daya.

” Tentunya kunjungan ini sangat memotivasi kami sebagai pengurus yang baru dibentuk pada bulan Mei 2023 untuk lebih maju ke depan dalam membina UMKam Kriya yang ada di Provinsi Papua Barat Daya,” Ungkap Andar Musa’ad saat melaporkan agenda dan program Dekranas PBD.

Kehadiran kantor Kekranas ini, lanjut Andar, bertujuan untuk menampung serta mempromosikan hasil-hasil kerajinan para UMKM yang ada di 5 Kabupaten dan 1 kota di Provinsi Papua Barat Daya.

” produk yang kami display masih sangat terbatas. Untuk itu kedepannya diharapkan lebih banyak lagi,” harapannya.

Dalam pantauan media ini, Setelah meresmikan kantor Dekarnasda PBD yang beralamat di Jln. Basuki Rahmat Km 9,5 Kota Sorong, Ketua Umum Dekranas, Mury Ma’ruf Amin yang didampingi Ketua Bidang Manajemen Usaha Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Pusat Sri Suparni Bahlil menyambangi para pelaku UMKM di gedung LG Wali Kota Sorong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top