Polres Sorong Pelopori Deklarasi Damai Indonesia Bersatu

862039FA 28AB 4A90 A0C4 00BEA70669FC

862039FA 28AB 4A90 A0C4 00BEA70669FC

Matapapua – Aimas : Kegiatan deklarasi damai Indonesia bersatu ini dipelopori oleh Polres Sorong melibatkan tokoh Agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan tokoh perempuan, serta pemangku kepentingan se-kabupaten Sorong,Kamis (29/8).

Kapolres Sorong AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna mengatakan melalui kegiatan deklarasi ini, Polres berupaya mengajak dan merangkul semua kalangan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban tetap kondusif, dimana persoalan yang terjadi belakangan ini diselesaikan secara baik dan mengutamakan persatuan.

” Ini merupakan agenda kami secara bersama-sama seluruh elemen masyarakat bersatu, kita jaga kedamaian ini, kita tunjukkan kepada masyarakat diluar tanah Papua, ini persaudaraan kita masyarakat di Papua” kata Kapolres AKBP Dewa Made Sidan Sutrahna.

Komandan Kodim 1802 Sorong, Letkol Infanteri Budiman menyebutkan pelaksanaan deklarasi damai ini merupakan langkah yang positif bagi komponen bangsa, melalui deklarasi damai ini, dapat menciptakan kamtibmas tetap kondusif.

” Ini langkah yang begitu baik, dalam mendukung kamtibmas tetap kondusif ditanah Papua, ikatan persaudaraan kita yang paling utama” terang Dandim Letkol Infanteri Budiman.

Kegiatan deklarasi damai diikuti antusias berbagai kalangan, dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah menunjukkan Indonesia tetap satu dalam keberagaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top