Pj Gubernur pantau kesiapan Pemilu di empat kabupaten Provinsi Papua Selatan

Merauke, Matapapua.com– Pj Gubernur Apolo Safanpo bersama Forkopimda melakukan pemantau kesiapan pelaksanaan Pemilu 2024 di empat kabupaten Provinsi Papua Selatan yakni Merauke, Boven Digoel, Mappi dan Asmat.

“Bapak Pj Gubernur bersama Forkopimda dan KPU serta Bawaslu sudah melakukan pemantauan dan review terhadap semua logistik maupun kesiapan Pemilu lapangan. Kekurangan yang ditemukan di lapangan langsung dikoordinasikan dengan cepat,” kata Penjabat Sekda Papua Selatan Drs. Madaremmeng pada konferensi pers di Merauke, Selasa (13/2).

Sekda mengatakan bahwa Gubernur dan Forkopimda sudah melakukan rekapitulasi terhadap semua permasalahan Pemilu di lapangan dan diselesaikan satu per satu.

Seperti contoh di Asmat pendistribusian logistik lambat karena kekurangan uang disana untuk membayar tenaga distribusi sehingga pemerintah Provinsi Papua Selatan melakukan koordinasi dan komunikasi dengan perbankan agar berjalan dengan lancar.

Karena itu, kata Sekda, Pemerintah Provinsi Papua Selatan sudah siap melaksanakan Pemilu baik itu pemilihan presiden dan pemilihan legislatif.

Dikatakan bahwa Pempro juga sudah mengirimkan Tim Desk Pemilu ke empat kabupaten Provinsi Papua guna memantau melakukan pemantau dan rekapitulasi pelaksanaan pemungutan suara.

“Karena itu, kami nyatakan bahwa Provinsi Papua Selatan sudah siap melaksanakan Pemilu 2024,” tambah Sekda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top