Kornelius Kambu Secara Tegas Nyatakan Siap Bertarung Pada Pilkada Tahun 2024

Matapapua-Maybrat: Kornelius Kambu, S.Sos.,M.Si secara tegas menyatakan sikap untuk maju sebagai bakal calon (balon) Bupati Maybrat Periode 2024-2029 jika terdapat partai Politik yang mengusungnya.

“Saya sebagai warga Negara Indonesia yang sah, memiliki kewajiban untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Maybrat apabila ada partai yang mengusung saya,” tegas Kornelius, Rabu (24/4/2024)

Hal yang membuatnya terinspirasi untuk ikut berkontestan pada ajang pesta demokrasi ini untuk menetralisasi situasi konflik di Kabupaten Maybrat, mempersatukan masyarakat wilayah Maybrat, segera menghadirkan Kabupaten Maybrat Sau dan mekarkan Kabupaten Aitinyo.

“Banyak hal yang membuat saya terinspirasi untuk maju sebagai balon Bupati Maybrat. Karena saya memiliki kepedulian dan kasih sayang terhadap negeri ini,” ungkap pria berdarah Maybrat ini.

Optimisme Kornelius Kambu ini terbukti bahwa telah mengambil dan mengembalikan formulir pendaftaran balon di beberapa sekretariat panitia penjaringan Partai Politik. Hal ini menandakan bahwa keseriusan Kornelius Kambu menjadi balon Bupati telah bulat.

“Saya minta dukungan dari masyarakat untuk mendukung saya pada pilkada 2024 ini. Karena saya sudah mengambil dan mengembalikan formulir di beberapa Partai Politik, berarti putusan saya sudah bulat untuk maju pada pilkada 2024,” pintanya.

Pria yang penuh wibawa dan merakyat ini mengatakan, masyarakat memiliki mata, telinga dan otak untuk memulai figur yang lebih pantas menjadi Kepala daerah di Kabupaten Maybrat ini. Oleh karena itu, dirinya menghimbau agar menjaga kebersamaan, kedamaian, keamanan diantara balon maupun simpatisan dari masing-masing balon tertentu sehingga menciptakan situasi pada pesta demokrasi yang aman dan berwibawa.

“Jangan saling menjatuhkan dan menjelekan Satu sama yang lain. Karena yang maju sebagai balon Bupati Maybrat ini adalah saudara dan keluarga semua. Jadi mari saling menjaga kebersamaan dan persaudaraan. Jangan saling menjatuhkan yang dari wilayah Ayamaru, Aitinyo, Aifat dan Mare, namun bertarung dan bersaing secara sehat,” himbaunya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top