Pimda Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sorong Menggelar Raker dan Diklat Kokam

IMG 20210311 104901

IMG 20210311 104901

Matapapua – Aimas: Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sorong menggelar Rapat kerja III dan pembukaan diklat Komando Kesiap siagaan Angkatan Muda (Kokam) Muhammadiyah angkatan III, mengusung tema ‘Konsolidasi Gerakan dan Revitalisasi dari Jejaring untuk Pergerakan Berkemajuan’ berlangsung di meeting room Kampus UNIMUDA Sorong, Kamis (11/3).

Ketua Pemuda Muhammadiyah Sorong Bandu Bumburo, S. Pd., mengatakan Pemuda Muhammadiyah adalah organisasi sipil berasas Islam yang berdiri pada tanggal 2 Mei 1932, Pemuda Muhammadiyah telah menunjukkan kontribusi bagi lahirnya kemerdekaan Republik Indonesia, pemuda Muhammadiyah harus berada di Garda terdepan untuk melaksanakan Amar ma’ruf nahi mungkar dengan prinsip-prinsip dakwah disertai kebijaksanaan, berdasar contoh tauladan yang baik sesuai dengan prinsip-prinsip Muhammadiyah.

” Pemuda Muhammadiyah harus berada digarda terdepan, Pemuda Muhammadiyah merupakan organisasi sipil berasas Islam, yang selalu melaksanakan Amar Ma’ruf Nahi Mungkar, sesuai dengan prinsip-prinsip Muhammadiyah” kata Bandu Bunburo.

Bupati Sorong diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sorong Reinhart Simamora. S. IP., MM., mengatakan Ormas pemuda Muhammadiyah turut berjuang terdepan untuk memajukan bangsa, pemuda muhammadiyah merupakan orang-orang yang mempunyai motivasi tingkat tinggi dalam membangun bangsa ini, dan menjadi harapan kedepanya untuk membangun negara ini.

” Pemuda Muhammadiyah ini adalah menjadi harapan bangsa, harapan kita semua khususnya di Kabupaten Sorong, dengan adanya rapat kerja inilah di dalamnya menginginkan orang-orang yang pintar dan pandai di Muhammadiyah ini agar menyatukan semua pemikiran untuk memajukan anak-anak muda yang ada” kata Reinhart Simamora.

Rapat kerja ini dan diklat angkatan ke-3 didalamnya pasti memiliki tujuan meningkatkan karakter, sikap dan perilaku para pimpinan pemuda Muhammadiyah, meskipun sudah diketahui bahwa seluruh anak muda Muhammadiyah ini adalah orang-orang yg hebat karakternya.

” Kami harus mengakui bahwa UNIMUDA itu sangat banyak membantu kami khususnya di jajaran pendidikan di Kabupaten Sorong ada ratusan guru-guru kita yg mengikuti PPG di Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong ini , kami sudah mengakui UNIMUDA ini diberbagai program study angkatan Muhammadiyah sangat berkulitas dan pintar-pintar, mereka memiliki bukan hanya cerdas akademiknya tetapi juga cerdas mentalnya, cerdas sikapnya, dan juga cerdas budayanya, apalagi agamanya itu yang kita butuhkan kedepan, sehingga anak2 muda Muhammadiyah menjadi pelopor pemuda di kabupaten Sorong menjadi garis depan pemuda yg ikut membantu pemerintah kabupaten sorong untuk memajukan pembangunan diKabupaten Sorong termasuk terutama di bidang pendidikan” tambahnya.

Rektor UNIMUDA Sorong, Dr. Rustamaji. M. Si., mengatakan hadirnya pemuda Muhammadiyah dalam dua kegiatan, yakni rapat kerja dan latihan Kokam, ternyata diikuti oleh mayoritas anak-anak Papua, ini membuktikan bahwa pemuda Muhammadiyah betul-betul bermanfaat untuk tanah ini.

” Mahasiswa UNIMUDA Sorong merupakan mayoritasnya anak-anak Papua, pemuda Muhammadiyah juga hari ini membuktikan Kokam yg akan di latih ternyata mayoritas juga anak-anak kita sehingga ini satu pengabdian dari pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sorong untuk tanah ini” kata Rektor UNIMUDA Sorong Rustamadji.

Dalam agenda rapat kerja ini dilaksanakan sehari, sedangkan pelatihan bagi Kokam dilaksanakan pelatihan selama 4 hari dibawah bimbingan Denzipur Sorong, melalui pelatihan dari pemuda Muhammadiyah merupakan tongkat estafet bangsa, khususnya Kabupaten Sorong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top