Tetap Wisuda Ditengah Pandemi, 369 Mahasiswa UNIMUDA Resmi Menyandang Gelar Sarjana

IMG 20210117 071125

IMG 20210117 071125

Matapapua – Aimas : Rapat Senat terbuka Wisuda Sarjan Universitas Pendidikan Muhammadiyah (UNIMUDA) Sorong mewisuda 369 Mahasiswa dari 9 program study di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), wisuda mahasiswa ini berlangsung digedung sportorium UNIMUDA Sorong, Jumat (16/1).

Rektor UNIMUDA Sorong Dr. Rustamaji M. Si mengatakan UNIMUDA Sorong sebagai perguruan tinggi swasta di Papua Barat yang pertama kali meraih akreditasi B dan dosen-dosen yang ada di UNIMUDA terdiri dari Dokter dan Magister, dan UNIMUDA Sorong dibangun diatas hamparan tanah yang luas dan indah.

” Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong merupakan perguruan tinggi swasta yang pertama meraih Akreditasi B untuk wilayah Papua Barat sejak Tahun 2015 , UNIMUDA Sorong terletak di hamparan yang indah, bersih juga menyenangkan serta bersahabat, dengan areal seluas 61 hektar, dengan 24 program studi, dan pada tahun 2021 UNIMUDA Sorong mendapatkan izin operasional dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan ada 4 program studi pertama Manajemen, kedua Ilmu Komunikasi, ketiga Bisnis Digital dan terakhir Pendidikan Agama Islam yang akan dibuka tahun 2021″ kata Rustamaji Rektor UNIMUDA Sorong.

Kepala LLDIKTI WIL XIV Dr. Suriel S Mofu., S Pd., M. Ed., TEFL., M. Phil menyampaikan apresiasi kepada wisudawan dan wisudawati karena Sukses menyelesaikan jenjang pendidikan sarjana di UNIMUDA Sorong, ini merupakan hal yang pantas didapatkan dari apa yang di tempuh selama ini.

” Saya kepala LLDIKTI mengucapkan selamat dan sukses kepada saudara-saudara yang sudah menyelesaikan jenjang pendidikan saudara-saudara di Uversitas Pendidikan Muhammadiyah Kabupaten Sorong, inilah yang pantas dan layak mendapatkan gelar kesarjanaan dan ijazah dari universitas pendidikan Muhammadiyah Sorong yang memiliki akreditasi B, ijazah nasional yang diakui diseluruh negara kesatuan Republik Indonesia ijazah saudara-saudara dapat digunakan untuk bekerja maupun melanjutkan pendidikan baik didalam maupun diluar negeri Karena akreditasi Universitas Pendidikan Muhammadiyah Sorong adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang resmi berada dibawah kendali dan koordinasi kementerian pendidikan dan kebudayaan yang saya Pimpin LLDIKTI XVI di Papua dan Papua Barat ” ucap Suriel S Mofu.

” Dua hal yang saya sampaikan kepada wisudawan-wisudawati, pertama yang kalian peroleh dari UNIMUDA semata-mata adalah karunia Allah Tuhan semesta alam, kedua dalam keadaan apapun selalu melandaskan pada kebenaran, karena prinsip-prinsip ilmiah selalu berbasis pada kebenaran yang tidak terbantahkan jadi ciri khas seorang lulusan pendidikan tinggi adalah dalam bertutur kata dan bertindak selalu berbasis kepada kebenaran yang tidak terbantahkan” Tambahnya.

Wakil Bupati Sorong Suko Harjono M.Si mengucapkan selamat kepada mahasiswa mahasiswi UNIMUDA Sorong angkatan XIII yang diwisuda, momen bahagia dan penuh kebanggaan ini bukan saja pantas dimiliki 369 wisudawan-wisudawati dan para orang tua tetapi dirasakan oleh semua yang ada di ruangan ini.

” Semoga Wisuda ini merupakan keberhasilan dan sebagai pembuka jalan untuk meraih apa yang saudara-saudari citakan, kedepannya saudara-saudari untuk mengabdikan ilmu yang telah diperoleh untuk melayani masyarakat khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Sorong dan Provinsi Papua Barat ” ucap Wakil Bupati Sorong Suko Harjono.

” Kepada wisudawan-wisudawati UNIMUDA Sorong angkatan XIII, Saya berharap agar dapat menjadi sarjana penggerak dan pelopor didalam masyarakat dan didalam pembangunan pertumbuhan dan aplikasi kemampuan diri dan kompetensi dalam pengembangan kemandirian dan serta bekerja, berkarya secara profesional dalam melakukan penelitian ” tambahnya.

Permasalahan sumber daya manusia yang ada di Papua Barat adalah merupakan tantangan bersama, dukungan tidak saja dari pemerintah tetapi juga para stakeholder terkait guna peningkatan kualitas sumber daya manusia sehingga ditanah Papua khususnya orang asli Papua bisa menjadi lebih baik lagi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top