PHBI Kabsor Menetapkan 61 Titik Untuk Pelaksanaan Sholat Idul Fitri 1440 Hijriyah

29473076 C234 4B32 AD7D 640885181B3A

29473076 C234 4B32 AD7D 640885181B3A

Matapapua – Sorong : Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Sorong mempersiapkan pelaksanaan malam takbiran dan sholat Idul Fitri 1440 hijriyah yang disepakati bersama pengurus PHBI Kabupaten Sorong menempatkan 61 titik pelaksanaan sholat Idul Fitri, diantaranya 58 titik tersebar di 9 distrik dan 3 titik utama yakni di alun-alun Aimas, masjid Al Ikhtiar, dan di masjid At Taqwa Mariat.

Sekretaris PHBI Kabupaten Sorong Sutikno mengakui, untuk titik pelaksanaan sholat Idul Fitri tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun sebelumnya hal ini disebabkan karna letak geografis kabupaten sorong yang luas dan juga sebaran tempat tinggal warga muslim ke berbagai distrik tersebut sehingga PHBI menilai perlunya membuka titik pelaksanaan sholat id.

“Kami dari PHBI menetapkan 61 titik pelaksanaan sholat id dimana kami mengawal 3 titik utama, yakni di alun-alun, masjid Al Ikhtiar, dan di masjid At Taqwa Mariat, tahun ini mengalami penambahan titik pelaksanaan sholat Id karena luas wilayah kabupaten sorong sehingga kami rasa perlu untuk menambah titik pelaksanaan sholat id” kata sutikno, Selasa (4/6/2019).

Sementara itu, berkaitan dengan pelaksanaan malam takbiran yang akan dilakukan keliling akan tetap dilaksanakan seperti tahun lalu, PHBI juga telah berkordinasi dengan berbagai pihak untuk ikut mengawal pelaksanaan malam takbiran dengan garis start di alun-alun Aimas.

“untuk kegiatan malam takbiran akan tetap kami laksanakan dan kami dari PHBI telah berkordinasi dengan pihak kepolisian, dinas perhubungan, dan satpol pp diharapkan semua ormas islam dan umat islam bisa berpatisipasi pada malam takbiran dan di harapkan mematuhi aturan, seperti menggunakan helm, dan tidak berknalpot racing  bagi pengendra motor” tambah Sutikno.

Kendati cuaca di Sorong sedang musim hujan namun pihak PHBI Kabupaten Sorong optimis pada pelaksanaan malam takbiran dan sholat idul fitri tidak terjadi hujan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top