Pesan Pj Bupati Maybrat Kepada Siswa-siswi Saat Berkunjung Ke SMA Dan SMP Negeri 1 Aitinyo 

Screenshot 20220830 1951002

Screenshot 20220830 1951002

Matapapua-Maybrat: Pj Bupati Maybrat Provinsi Papua Barat, Dr. Bernhard Rondonuwu mengunjungi SMA Negeri 1 Aitinyo dan SMP Negeri 1 Aitinyo, Selasa (30/8/2022). Kunjungan tersebut guna memastikan kegiatan belajar mengajar di setiap sekolah. Kunjungan kunjungan ini telah dijadwalkan akan berkunjung ke semua sekolah yang berada di Tiga wilayah besar Kabupaten Maybrat yakni Aifat, Aitinyo dan Ayamaru (A3).

Setelah berkunjung ke Aitinyo dijadwalkan akan berkunjung ke Ayamaru pada besok nantinya agar sekolah-sekolah ini mendapat sentuhan dari pemda.

Dalam kunjungan Pj Bupati di SMA dan SMP Negeri 1 Aitinyo, dirinya mengatakan pembangunan di Kabupaten Maybrat bergantung pada generasi muda saat ini karena merupakan aset yang paling berharga. Dirinya menambahkan mengingat generasi ini adalah penerus bangsa dan negara, maka harus diperhatikan secara serius.

“Generasi-generasi penerus bangsa dan negara inilah yang dibutuhkan. Jadi harus belajar dengan giat sehingga kedepannya bisa membangun Kabupaten ini jauh lebih maju sehingga masyarakat Maybrat tidak ketinggalan zaman,” pesan Pj Bupati ini kepada para siswa-siswi SMA dan SMP Negeri 1 Aitinyo.

Apel Pj Bupati Maybrat Bernhard Rondonuwu Bersama Siswa-siswi SMA  Dan SMP Negeri 1 Aitinyo

Bernhard menegaskan bahwa pemerintah memiliki tanggung jawab besar kepada generasi muda saat ini. Oleh karena itu akan memperhatikan mutu pendidikan hingga infrastruktur yang menunjang proses pembelajaran.

“Secara kewenangan, SMA menjadi urusan dan kewenangan dari Provinsi. Namun kehadiran jajaran Pemda saat ini karena siswa SMA dan guru-gurunya adalah masyarakat maybrat yang tentunya harus diberikan perhatian,” ujarnya

Pj Bupati ini berpesan kepada siswa-siswi SMA dan SMP Negeri 1 Aitinyo agar harus berjuang untuk menjadi generasi berintelektual dalam menghadapi tantangan, dan menjaga etika, disiplin dan sopan santun untuk dapat menjadi panutan terutama bagi anak-anak Sekolah Dasar SD dan di lingkungan masyarakat.

“Generasi ini harus berpikir jauh kedepan dan menggantungkan cita-cita setinggi langit meskipun dengan segala keterbatasan namun dapat dilalui asal ada kemauan yang tinggi. Anak-anak yang sedang bersekolah harus bersyukur karena di tempat lain masih ada anak-anak yang tidak bisa mengenyam pendidikan,”tutupnya.

Pada kunjungan ini Pj Bupati di dampingi Dandim 1809/Maybrat, Kepala Dinas Pendidikan, kepala Dinas PTSP dan Kepala Dinas PU, Anggota DPRD, Staff Ahli, Kepala Distrik Aitinyo Induk dan para kepala kampung setempat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top