Pertamina EP Pangkalan Susu Field Bermitra dengan BNN Ajak Masyarakat Jauhi Narkoba

IMG 20210221 WA0000

IMG 20210221 WA0000

Matapapua – Langkat : Pertamina EP anak usaha dari PT Pertamina (Persero) sekaligus sebagai kontraktor kontak Kerjasama dari SKK Migas terus giat melakukan kepedulian yang tinggi terhadap permasalahan kesehatan dan masa depan remaja Indonesia agar bebas dari penyalahangunaan narkoba. Kali ini Pertamina EP Pangkalan Susu Field menginisiasi kegiatan Edukasi Generasi Anti Narkoba di Desa Perlis Kecamatan Brandan Barat.

Field Manager EP Pangkalan Susu Field, M. Luthfi Ferdiansyah mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu program CSR yang berkelanjutan di bidang kesehatan dengan menyasar para remaja di sekitar wilayah operasi perusahaan. Desa Perlis merupakan salah satu area ring 1 di wilayah kerja Pangkalansusu Field .

“Dalam pelaksanaan kegiatan ini kami bekerjasama langsung dengan Badan Narkotika Nasional Indonesia Kabupaten Langkat dan berharap orang tua dan remaja Desa Perlis mendapatkan pengetahuan dan berbagi pengalaman untuk terhidar dari penyalahgunaan Narkoba,” harap Luthfi, Jumat (19/2).

Peserta dari kegiatan sosialisasi ini merupakan perwakilan remaja dari 9 dusun yang ada di Desa Perlis dengan jumlah keseluruhan peserta sebanyak 31 remaja. Acara ini turut dihadiri oleh Polres Pangkalan Brandan, Pemerintah Kecamatan Brandan Barat dan para tokoh Desa Perlis.

Dalam acara sosialisasi ini Kepala BNN Kabupaten Langkat AKBP, Dr. H. Ahmad Zaini, S.H, M.H hadir sebagai narasumber dan memberikan pengetahuan tentang jenis-jenis narkoba dan efek sampingnya yang membahayakan. Ahmad Zaini menjelaskan bahwa angka penyalahgunaan narkoba di Desa Perlis masih cukup tinggi sehingga perlu perhatian dan pemantauan bersama baik dari orang tua, pemerintah desa dan stakeholder lainnya.

“Penyalahgunaan narkoba juga menyasar orang tua dan pada generasi muda. Narkoba merusak masa depan dan impian-impian. Jurus jitu terhindar dari Narkoba adalah banyak mengikuti kegiatan yang positif,” jelas Ahmad Zaini.

Ahmad Zaini menekankan kepada seluruh orang tua agar dapat memberikan perhatian dan pemahaman yang baik kepada anak, begitu juga para remaja Desa Perlis agar langsung melapor apabila melihat langsung rekan, saudara, tetangga ataupun pendatang di luar Desa Perlis yang narkoba, agar dapat segera dibina.

“Kami berharap kegiatan Edukasi Generasi Anti Narkoba yang dilakukan oleh Pertamina EP Pangkalan Susu ini tidak hanya di Desa Perlis saja tetapi juga bisa menjangkau Desa-Desa Lain yang ada di Kecamatan Pangkalan Susu dan Kecamatan Brandan”, tutup Ahmad Zaini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top