Peringati Hari Nelayan Sedunia, PKS Bersama BPJAMSOSTEK Lindungi 50 Nelayan Kampung Victory

IMG 20220406 WA0030

IMG 20220406 WA0030

Matapapua – SORONG : Dalam rangka memperingati Hari Nelayan Sedunia, DPD PKS Kota Sorong memfasilitasi warga nelayan untuk memperoleh layanan BPJAMSOSTEK sebagai jaminan keselamatan saat bekerja mencari ikan atau melaut, jaminan program yang diberikan berupa Jaminan Kecalakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm), fasilitasi dilaksanakan di Kampung Victory, Sorong Timur, Rabu (6/4/2022).

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Papua Barat, Sunardy Syahid mengatakan dihari nelayan sedunia, BPJAMSOSTEK bersama DPD PKS Kota Sorong memberikan fasilitas pembayaran iuran program BPJAMSOSTEK, kepada 50 masyarakat kampung nelayan Victory, dengan manfaat 2 program jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

” Banyaknya para pekerja informal yang diketahui belum tercover oleh BPJAMSOSTEK, jadi PKS bersama BPJAMSOSTEK memfasilitasi itu, dengan data yang diberikan oleh Mas Eko yang dekat dengan warga nelayan Provinsi Papua Barat” ucap Sunardy.

Menindak lanjuti Inpres 02 disektor perikanan, kelautan yang diwajibkan memperoleh perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan, atau BPJAMSOSTEK, sehingga tim BPJAMSOSTEK bersinergi dengan tim penyuluh perikanan dari dinas perikanan untuk dapat akses masuk, dan memberikan sosialisasi kepada kampungan nelayan.

” Jadi, kedepanya kami terus memprogramkan rencana kerja bersama dengan teman-teman penyuluh perikanan, yang mana agar semua masyarakat nelayan itu dapat tersampaikan informasi terkait program BPJAMSOSTEK, dan kita terus mensosialisasi manfaat program BPJAMSOSTEK, untuk kampung yang sudah diberikan sosialisasi yakni Pulau Doom, Pulau Soop, Kampung Victory ” jelas Sunardy.

Ketua DPD PKS Kota Sorong, Muhammad Taslim mengatakan momentum peringatin hari nelayan sedunia sebagai Partai dengan slogan peduli dan melayani, mengadakan fasilitasi pembayaran iuran BPJAMSOSTEK kepada 50 nelayan yang ada di kampung nelayan Victory Sorong Timur.

” Memperingati hari nelayan sedunia DPD Partai PKS memberikan fasilitas Program BPJAMSOSTEK, dengan harapan agar seluruh masyarakat nelayan yang ada di kampung Victory mereka tinggal bekerja dengan baik, ketika terjadi hal yang tidak diinginkan BPJAMSOSTEK hadir membantu meringankan beban mereka” Kata Taslim.

Ia juga menambahkan, bahwa manfaat program BPJAMSOSTEK ini sangat besar, dengan uang iuran Rp16.800 sudah mendapatkan jaminan kecelakaan dan juga kematian.

” Kita ketahui manfaat dari program BPJAMSOSTEK sangatlah besar, sehingga PKS berkomitmen untuk memfasilitasi seluruh nelayan yang ada di kampung Victory” ujarnya.

” Untuk pembayaran iurannya selama 2 bulan. Tetapi, saya sebagai anggota DPRD dari PKS akan berusaha supaya setelah nanti lebih dari 2 bulan akan dilanjutkan, saya berusaha agar dimasukan di APBD untuk pembayarannya, sehingga mereka nanti hanya tinggal bekerja dengan baik, adapun tentang kecelakaan nanti tercover oleh pemerintah daerah” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top