Peringatan HUT ke-22 DWP, Bupati Sorong : DWP Harus Berperan Aktif Dalam Kegiatan Pemberdayaan Ekonomi Keluarga

0 IMG 20211213 122952 1

0 IMG 20211213 122952 1

Matapapua – Aimas : Memperingati Hari Ulang Tahun Ke-22, Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Kabupaten Sorong melaksanakan kegiatan puncak peringatan dengan mengusung tema ‘Membangun ketahanan perempuan Indonesia melalui kesehatan mental dan pemulihan bisnis UMKM’ bertempat di Hotel Aquarius Aimas, Senin (13/12).

Ketua DWP Kabupaten Sorong, Ny. Linda R. Japsenang, S.TR., KEB., mengatakan Dharma wanita persatuan merupakan salah satu organisasi perempuan yang cukup besar di Indonesia, saat ini di Kabupaten Sorong anggota dharma wanita persatuan berjumlah lebih dari 2.000 orang yang merupakan istri ASN atau ASN perempuan yang aktif.

” Pada kesempatan yang berbahagia ini saya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang tanpa terkecuali. Dharma wanita persatuan merupakan salah satu organisasi perempuan yang cukup besar di Indonesia, dengan jumlah anggota khusus di kabupaten Sorong lebih dari 2.000 yang aktif, di masa pandemi ini mengakui bahwa memiliki keterbatasan sehingga belum bisa menjangkau dharma wanita persatuan unsur pelaksana yang ada di distrik yang jauh dari ibu kota kabupaten Sorong” kata Linda.

Dengan keanggotaan yang cukup banyak di seluruh wilayah Indonesia termasuk ada di kabupaten Sorong, berharap keberadaan ini menjadikan simbol persatuan maka tepat jika dharma wanita persatuan memposisikan diri sebagai mitra strategis pemerintah.

” Kami berharap bahwa keberadaan ini keberadaan istri aparatur sipil negara dan keluarganya di seluruh wilayah kabupaten Sorong ini menjadi run model l dan simbol pemersatu” ucapnya.

Bupati Sorong Dr.Johny Kamuru SH., M.Si., dalam sambutanya mengatakan DWP dengan kegiatan yang bergerak di bidang pendidikan, perekonomian dan sosial budaya, dengan tujuan dharma wanita kabupaten Sorong mewujudkan kesejahteraan anggota dan keluarga melalui peningkatan kualitas sumber daya anggota.

” Untuk mencapai tujuan yang diinginkan, maka tugas pokok yang harus dilaksanakan dharma wanita persatuan adalah membina anggota dalam memperkokoh rasa persatuan, yang pertama meningkatkan kemampuan dan pengetahuan menjalin hubungan kerjasama dengan berbagai pihak serta meningkatkan kepedulian nasional, di samping itu dharma wanita persatuan wanita harus melakukan pembinaan mental dan spiritual agar menjadi manusia yang bertakwa kepada Tuhan yang maha esa sehingga mempunyai kepribadian serta berbudi pekerti luhur” kata Bupati Sorong, Johny Kamuru.

Sesuai dengan tema HUT ke-22 dharma wanita persatuan yakni dengan tema ‘Membangun ketahanan perempuan Indonesia melalui kesehatan mental dan pemulihan bisnis UMKM’ dharma wanita sebagai organisasi kemasyarakatan dituntun untuk meningkatkan sumber daya ekonomi perempuan.

” Harus memastikan program kerja DWP saat ini ke depan kinerja dan orientasi untuk mewujudkan kesejahteraan anggota keluarga dan masyarakat melalui pendidikan ekonomi sosial dan budaya dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan tema yakni Membangun ketahanan perempuan Indonesia melalui kesehatan mental dan pemulihan bisnis UMKM” ujarnya.

Diharapkan dharma wanita persatuan kabupaten Sorong dapat terus melaksanakan kegiatan-kegiatan yang dapat menjalin potensi yang dimiliki anggotanya, dapat menjalin hubungan baik dengan mitra organisasi-organisasi wanita lainnya.

” Kepada anggota dharma wanita persatuan kabupaten saya berharap kiranya dapat terus memberikan masukan-masukan yang positif dan dukungan kepada para suami dalam menjalankan tugasnya sebagai aparatur sipil negara, dan untuk mencapai sukses. Juga DWP harus mampu menggerakkan masyarakat untuk terus berperan aktif dalam kegiatan pemberdayaan ekonomi keluarga dan juga kegiatan-kegiatan sosial sebagai wujud simpati dan solidaritas terhadap masyarakat yang membutuhkan uluran tangan” tambah Johny Kamuru.

Pelaksanaan kegiatan HUT ke-22 DWP ini dilakukan secara sederhana dengan memodelkan kegiatan yakni kegiatan bakti sosial dengan berkunjungan kasih kepada panti asuhan AGAPE di Distrik Salawati dan anjangsana ke PAUD KB Labora Makbusun SP 3.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top