Peringatan Hari Anak di Papua Barat Dipusatkan di Kabupaten Sorong

53007EBA A97E 48AF B6F7 B901394E7C3C

53007EBA A97E 48AF B6F7 B901394E7C3C

Matapapua – Aimas: Peringatan Hari Anak Nasional ditanggal 23 Juli 2019 di Provinsi Papua Barat dipusatkan pelaksanaannya di Kabupaten Sorong, Sabtu (10/8) diwarnai dengan pelaksanaan jalan santai pelajar SD, dan lomba Yospan bajalan dengan garis start dari kantor Bupati Sorong dan finish di halaman gedung Aimas Convention Center.

Wakil Bupati Sorong Suka Harjono menyebutkan, peringatan hari anak merupakan momentum untuk mengingat kembali peran dan perhatian penting orang tua atau keluarga terhadap anak sebagai bentuk estafet menyiapkan generasi penerus dimasa datang yang berkualitas.

” Peringatan hari anak mengingatkan kita orang untuk menyiapkan generasi penerus dimasa datang yang berkualitas, mendidik dan membina anak tidak saja menjadi tanggung jawab Ibu tapi menjadi tanggung jawab bersama seluruh elemen masyarakat dari berbagai kalangan” kata Suka Harjono.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Papua Barat, Elsina Sesa mengatakan orang tua memiliki tugas penting untuk mengawasi dan memantau tumbuh kembang anak, dan juga memenuhi kebutuhan hidup keseharian, sehingga dengan begitu akan melahirkan generasi ditanah Papua yang sehat, cerdas, terampil dan berkarakter.

” Komitmen kita sebagai orang tua sangat penting, pada peringatan hari anak nasional di Makassar ada cita-cita besar untuk mewujudkan Indonesia Layak anak ditahun 2030, ini menjadi tanggung jawab bersama agar anak-anak Indonesia dapat menjadi penerus bangsa” kata Elsina Sesa.

Pelaksanaan peringatan Hari Anak 2019 di Kabupaten Sorong selain diisi jalan santai dan lomba yospan bajalan juga diwarnai dengan senam sehat bersama dan pengundian doorprize.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top