Perayaan Malam Natal, Vikjen Keuskupan Manokwari-Sorong: Umat Katolik Harus Mendukung Program Pemerintahan

IMG 20211224 1846112

IMG 20211224 1846112

Matapapua-Maybrat: Perayaan malam Natal tahun ini di gereja Katolik Stasi Santa Maria Ayamaru Paroki Santo Albertus Agung Teminabuan Keuskupan Manokwari-Sorong Kabupaten Maybrat sangat istimewa karena dipimpin oleh Vikaris Jenderal  (wakil Uskup), Lewi Ibori, O.S.A.

Tidak seperti biasanya, tahun ini gereja sangat dipenuhi dengan seluruh umat untuk mengikuti perayaan malam Natal tersebut, dan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pastor yang dikenal dengan ramah ini dalam Kothbanya mengajak umat agar tetap bersatu dan saling menghormati sesama manusia seperti ajaran Yesus.

“Yesus lahir ke dunia ini untuk menghapus seluruh dosa umat manusia yang percaya kepada-Nya. Oleh sebab itu hari ini adalah hari istimewa bagi kita semua,” ungkap Pastor Lewi, Jum’at (24/12/2021)

Umat Saat Mengikuti Perayaan Malam Natal di Gereja Katolik Stasi Santa Maria Ayamaru Paroki Santo Albertus Agung Teminabuan Keuskupan Manokwari-Sorong Kabupaten Maybrat

Melalui kelahiran Yesus Kristus sebagai Juru Selamat dunia, dirinya berharap agar umat Stasi Santa Maria Ayamaru terus menghayati makna kelahiran Yesus melalui perawan Maria dengan merubah cara hidup menjadi jauh lebih baik.

“Yesus sudah lahir berarti kita semua hidup baru untuk merubah perilaku menjadi jauh lebih baik sehingga menciptakan suasana kedamaian dalam diri kita, keluarga dan masyarakat,” tuturnya

Diakhir Kotbah, Pastor Lewi mengajak umat agar selalu mendukung program pemerintahan dalam pembangunan terutama kamtibmas agar membawa perubahan di Kabupaten Maybrat menjadi jauh lebih maju.

“Saya berharap agar umat tetap mendukung program pemerintah di Kabupaten Maybrat ini. Karena gereja merupakan bagian dari pemerintah. Mendukung dalam pembangunan, mendukung dalam kedamaian dan mendukung dalam segala hal di pemerintahan ini,” ajak wakil Uskup ini

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top