Penutupan MTQ Kabupaten Tambrauw Ke-08 Tingkat Provinsi Papua Barat Ditutup Secara Virtual Oleh Wakil Gubernur.

IMG 20200907 WA0026

IMG 20200907 WA0026

Matapapua – Fef : Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Ke-08 Kabupaten Tambrauw Tingkat Provinsi Papua Barat Tahun 2020 secara resmi ditutup pada Sabtu, (05/09) berlangsung di Hotel Vega Kota Sorong secara virtual Oleh Wakil Gubernur Provinsi Papua Barat, Muhammad Lakotani, S.H., M.Si.

Penutupan tersebut dimulai dengan pembacaan para juara pada cabang perlombaan MTQ, serta pengumuman Kabupaten/Kota yang menjadi juara umum dan diawali dengan yel yel dari setiap Kabupaten maupaun Kota.

Ketua LPTQ Kabupaten Tambrauw, Harjito.B.S,STP.M,,Si, saat ditemui usai acara penutupan MTQ menjelaskan, Acara MTQ tahun 2020 tingkat Provinsi Papua Barat ini sebenarnya dilaksanakan di Sorong Selatan, namun karena kondisi saat ini masih dalam pandemi COVID-19 maka pelaksanaan MTQ dilakukan secara visualisasi dan virtual dari Kabupaten/Kota yang menjadi tuan rumah masing-masing daerah.

” Dari sekian banyaknya cabang lomba yang di ikuti oleh MTQ / kafilah Kabupaten Tambrauw yang dimulai sejak 31 Agustus sampai 05 September ini kafilah Kabuoaten Tambrauw mendapatkan 10 Gelar diantaranya juara 1 ada 3 gelar, juara 2 ada 4 gelar dan juara 3 ada 3 gelar. Tentu ini ada prestasi yang meningkat dari tahun lalu,” Ungkap Harjito di Hotel Vega Sorong, (05/09).

Harjito mengatakan, Dengan adanya prestasi yang semakain meningkat ini, Pemerintah Kabupaten Tambrauw melalui Ketua Kafilah Kabupaten Tambrauw, Sekda Engelbertus Kocu, Bupati Tambrauw, Gabriel Asem serta Wakil Bupati, Mesakh Metusala Yekwam, memberikan apresiasi atas pencapaian LPTQ Kabupaten Tambrauw atas kinerjanya yang sangat luar biasa yang sudah membina peserta MTQ.

Atas pencapaian kafilah tahun ini, Pemerinah Kabuoaten Tambrauw telah menyiapkan bonus yang bervariasi sesuai dengan prestasi yang diraih oleh masing-masing Peserta MTQ/ Kafilah Kabupaten Tambrauw. Hal tersebut terlihat dengan menjuarai pada 3 cabang perlombaan diantaranya juara 1 cabang Tilawah Dewasa Putra-putri dan Juara1 cabang Hifzil.

Kemudian juara 2 cabang Tafsir Golongan Bahasa Inggris putri, juara 2 cabang Fahmil Qur’an Putri, juara 2 cabang Karya Tulis Ilmiah Qur’an Putri, juara 2 cabang Khat/Kaligrafi Golongan Kontemporer Putra, juara 3 cabang Hifzil/Hafalan 1 Juz tambah Tilawah putra, juara 3 cabang Qiraat Alqur’an Dewasa putra
dan Juara 3 cabang Khat/Kaligrafi golongan fekorasi putra.

Selain itu, untuk penerapan sosial distancing panitia LPTQ juga menerapkan dan memperketat aturan protokol kesehatan bagi peserta MTQ ditengah pandemi Covid-19 sehingga kesehatannya tetap terjaga.

” Kita tetap ketat menerapkan protokol kesehatan agar kafilah-kafilah kita ini jangan sampai sakit, selain itu kita juga kordinasi dengan pihak hotel agar penyajian makanan harus yang sehat, dan kami juga bekerja sama dengan pihak kesehatan, ada dokter yang memantau kesehatan peserta” Ungkapnya.

Untuk itu, Ketua LPTQ Kabupaten Tambrauw, Harjito.B.S,STP.M,Si berharap, pelaksanaan MTQ yang ke 9 pada tahun depan, MTQ Kabupaten Tambrauw bisa mendapatkan gelar yang lebih banyak lagi dan mendapatkan prestasi yang meningkat. Kemudian dirinya menambahkan, untuk pembinaan kepada para MTQ/Kafilah akan terus dilakukan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Tambrauw.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top