Penghijauan Sejak Dini, Polres Sorong Tanam 1000 Bibit Pohon Produktif

AIMAS – Polres Sorong, Polda Papua Barat melakukan penanaman pohon secara serentak bersama anggota Polres Sorong dalam rangka Polri Lestarikan Negeri, penghijsuan sejak dini di momen HUT RI ke-78. Sebanyak 600 pohon berbagai jenis tanaman buah-buahan ditanam di jalan Makam SP2, Kelurahan Klaru, Distrik Mariat pada Rabu, (23/8/2023).

Kapolres Sorong AKBP Yohanes Agustiandaru mengatakan, bibit tanaman buah yang ditanam merupakan simbol dedikasi kita terhadap masa depan yang lebih baik.

” Penanaman pohon ini bukan hanya untuk generasi sekarang tetapi juga untuk anak cucu kita,” Jelas Kapolres Sorong saat memberikan sambutan di lokasi penanaman pohon.

Dari masing-masing polres, lanjutnya, telah menetapkan minimal 1000 bibit pohon buah. Bibit pohon yang ditanam tidak hanya pohon hias tetapi juga tanaman produktif, keras dan juga buah-buahan.

” Bibit pohon buah terdiri dari mangga, jambu kristal dan jambu air. Sedangkan jenis pohon yang lain yaitu jenis pohon bungur, trembesi, bakau, beringin dan mahoni telah dipilih sesuai dengan karakteristik daerah masing-masing,” ujar Kapolres Sorong.

Menurutnya, tujuan penanaman pohon ini tidak hanya untuk menghijaukan tetapi juga untuk memberikan ekonomi bagi masyarakat serta menunjukkan komitmennya untuk menciptakan ekosistem yang seimbang dan berkelanjutan.

Selain seluruh jajaran dan anggota Polres Sorong, kegiatan ini jiga melibatkan TNI Kodim 1802/ Sorong, BBKSDA, Dinas Kehutanan dan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sorong.

” kegiatan penanaman pohon ini juga nantinya akan dilaksanakan disemua Polsek yang ada di daerah Kabupaten Sorong,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top