Pemprov Papua Selatan rekrut CPNS 80 persen orang asli Papua 

Merauke, Matapapua.com – Pemerintah Provinsi atau Porprov Papua Selatan resmi mengumumkan rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS formasi tahun 2024 dengan memprioritaskan 80 persen orang asli Papua.

Pj Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo di Merauke Kamis (28/3), mengatakan bahwa berdasarkan surat menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi Indonesia tertanggal 13 Maret 2024 perihal persetujuan pemenuhan kebutuhan pegawai pemerintahan provinsi Papua Selatan mendapatkan alokasi formasi Calon Pegawai Negeri Sipil tahun 2024 sebanyak 1000 formasi untuk tenaga teknis.

Dia mengatakan bahwa kebijakan pemerintah provinsi Papua Selatan dalam penerimaan CPNS tahun 2024 adalah 80 persen atau 800 formasi untuk Orang Asli Papua, dan 200 persen atau 200 untuk formasi umum.

Selain Pemerintah Provinsi Papua Selatan, kata dia, Pemerintah Kabupaten Mappi juga mendapatkan alokasi penambahan pegawai sebanyak 2.787 formasi dengan rincian 150 formasi untuk CPNS dan 2.637 untuk formasi PPPK.

“Untuk mendapatkan data terkait pencari kerja di wilayah provinsi Papua Selatan, maka terhitung hari ini, Pemprov Papua Selatan telah menyebarkan link untuk melakukan survei pencari kerja,” ujarnya.

Dia berharap kepada seluruh masyarakat pencari kerja di Papua Selatan agar dapat mengisi link pencari kerja yang telah disebarluaskan.

“Terkait jadwal dan tahapan penerimaan CPNS di provinsi Papua Selatan akan disampaikan kemudian. Diharapkan pencari kerja mulai menyiapkan berkas sebagaimana syarat masuk CPNS yang ditentukan undang-undang,” tambah dia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top