Pj Gubernur sumbang Rp250 juta saat Safari Ramadhan di Masjid Al-Mubarok Merauke

Merauke, Matapapua.com – Pemerintah Provinsi atau Porprov dan Majelis Ulama Indonesia atau MUI Provinsi Papua Selatan menggelar Safari Ramadhan serta memberikan bantuan bagi masyarakat di Masjid Al- Mubarok Lampu Satu Merauke, Kamis (28/3).

Safari Ramadhan tersebut dihadiri langsung oleh Penjabat Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo. Pj Gubernur dalam Safari Ramadan tersebut juga berdialog dengan masyarakat setempat mendengarkan apa yang menjadi keluhan masyarakat.

Dalam dialog tersebut, Pj Gubernur atas nama pemerintah Provinsi Papua Selatan menjawab keluhan masyarakat dengan memberikan sumbangan sebesar Rp250 juta untuk pembangunan Masjid Al-Mubarok Lampu Satu Merauke.

Selain itu, Pj Gubernur Apolo Safanpo juga menyerahkan bantuan sembako sebanyak 250 paket, dan alat kesehatan bagi masyarakat di kawasan Lampu Satu Merauke.

Pj Gubernur Papua Selatan Apolo Safanpo dalam sambutannya menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1445 H bagi seluruh umat muslim yang ada di Lampu Satu.

“Atas nama pemerintah Provinsi Papua Selatan kami menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1445 H semoga amal ibadah dan puasa kita dapat di terima Allah Tuhan Yang Maha Kuasa, “ujarnya

Pj Gubernur Apolo Safanpo juga menyampaikan pesan pembangunan bagi masyarakat setempat agar sukseskan semua agenda pemerintah atau agenda nasional termasuk Pemilihan Kepala Daerah Provinsi Papua Selatan sehingga percepatan pembangunan dapat berjalan dan dirasakan oleh masyarakat.

Ia mengingatkan masyarakat pula tentang pentingnya pendidikan bagi anak-anak yang merupakan pesan Bapak Presiden agar menyiapkan generasi muda untuk menghadapi 100 tahun Indonesia di tahun 2045.

“Saat ini Pemerintah Republik Indonesia sedang menjalankan program nasional yang namanya manajemen talenta. Manajemen talenta adalah program pembimbingan, pendampingan dan kaderisasi kepada generasi muda untuk menjadi pemimpin di tahun 2045 di mana bangsa Indonesia berusia 100 tahun,” ujar Pj Gubernur

Sebab, kata dia, anak-anak muda kita yang akan menjadi pelaku-pelaku pembangunan dan merekalah yang akan meneruskan kepemimpinan kita di masa yang akan datang.

Karena itu, dia mengajak masyarakat Lampu Satu Merauke untuk mempersiapkan anak-anak muda dengan baik. Dengan cara memberikan pendampingan dan pendidikan yang layak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top