Pemprov Papua Selatan ajak masyarakat gunakan hak pilih pada Pemilu 2024

Merauke,Matapapua.com – Pemerintah Provinsi Papua Selatan mengajak seluruh lapisan masyarakat setempat agar dapat menggunakan hak pilih pada pemilihan presiden dan legislatif 14 Februari 2024.

Pemilu yang akan dilaksanakan oleh KPU secara umum sudah siap baik dari kesiapan surat suara, tempat pemungutan suara, dan petugas yang akan bertugas sudah siap sesuai yang dijadwalkan. Karena itu, kami mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan sepenuhnya terhadap pelaksanaan Pemilu,” kata Penjabat Sekda Papua Selatan, Maddaremmeng dalam pelaksanaan siaran pers di Merauke, Sabtu (10/2).

Dia menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat menggunakan hak suaranya dengan datang ke Tempat Pemungutan Suara atau TPS pada 14 Februari 2024.

Pemerintah Papua Selatan juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar tetap menjaga kondusivitas selama pelaksanaan Pemilu. Perbedaan itu pasti ada akan tetapi jangan sampai perbedaan itu memecah bella persaudaraan sesama anak bangsa.

“Kita boleh berbeda dalam pilihan akan tetapi tetap satu sebagai warga negara Indonesia dan kita bersaudara. Tetap saling menjaga persaudaraan ditengah perbedaan politik sehingga kita dapat menghindari konflik serta kegaduhan di tengah kehidupan berbangsa dan bernegara,”ujarnya.

Pemerintah Provinsi Papua Selatan berharap Pemilu 2024 damai dan kondusif tidak terjadi apa-apa dan mudah-mudahan menghasilkan pemimpin yang terbaik yang kita harapkan. Pemimpin terbaik yang diberikan tuhan bagi kita.

“Yakinlah bahwa kalau kita berniat bersama-sama yang baik tentunya pemimpin yang akan kita peroleh juga adalah pemimpin yang terbaik siapapun dia karena para calon yang maju dalam Pemilu adalah putra-putra terbaik bangsa,” tambah Sekda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top