Pemkab Mappi upayakan festival sejuta rawa masuk kalender event Nasional

Mappi (Mata Papua) – Pemerintah Kabupaten Mappi, Provinsi Papua Selatan mengupayakan agar festival budaya sejuta rawa yang sudah dua kali digelar masuk dalam kalender event Nasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Penjabat Bupati Mappi Michael Rooney Gomar di Mappi, Jumat (17/11) mengatakan bahwa festival sejuta rawa merupakan kegiatan tahunan yang sudah dilaksanakan sejak 2022.

Dia mengatakan bahwa kegiatan festival tahunan tersebut dalam rangka mengangkat potensi-potensi budaya yang ada dan mempromosikan pariwisata di Kabupaten Mappi.

Dikatakan bahwa antusias dan animo masyarakat untuk menyukseskan festival budaya sejuta rawa tahun ini lebih tinggi dibanding tahun sebelumnya.

Karena itu, kata Penjabat Bupati bahwa festival ini akan diupayakan masuk dalam kalender event Nasional sebagai bentuk promosi untuk menarik wisatawan agar ada peningkatan penghasilan daerah.

“Kami sudah usulkan dan hari kedua festival Direktur Promosi Pariwisata Kemenparekraf hadir dan menyaksikan secara langsung pelaksanaan Festival,” ujarnya

Selain itu, juga memberikan sosialisasi kepada pemerintah daerah dan pelaku pariwisata terkait dengan promosi dan pengembangan pariwisata serta ekonomi kreatif di Mappi.

“Kami berharap dengan kehadiran beliau bisa memberikan manfaat dan dampak positif bagi Pemkab Mappi untuk ke depan bisa bersama-sama berkolaborasi sehingga event ini bisa menjadi salah satu event nasional,” tambah dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top