Pemda Maybrat Memberikan Bantuan Dana Sebesar Rp 25 Juta Per Kampung Kepada Masyarakat

20200630 133150

20200630 133150

Matapapua – Maybrat : Pemerintah daerah Kabupaten Maybrat terus berjuang untuk mengatasi perekonomian agar kebutuhan hidup masyarakat dapat terpenuhi di tengah wabah Covid-19, meskipun Maybrat dinyatakan zona hijau.

Oleh karena itu, Bupati Maybrat, Drs. Bernard Sagrim,MM melalui Asisten II Setda Kabupaten Maybrat, Engelbertus Turot didampingi kepala Bidang Pemerintahan Kampung, Orgenes Howay menghimpun seluruh kepala Kampung guna menyerahkan bantuan berupa uang sebesar Rp 25 Juta kepada masing-masing Kampung yang bersumber dari APBD Maybrat.

Engelbertus Turot mengatakan, bantuan tersebut dipergunakan untuk membantu membelanjakan kebutuhan masyatakat seperti bahan makanan. Ditambahkannya meskipun bantuan tersebut tidak sebesar bantuan bama sebelumnya, namun pemda tetap memperhatikan masyarakatnya.

“Dana Rp 25 Juta tersebut sudah mencukupi seluruh masyarakat. Dan ini kami sudah mendata seluruh masyarakat di setiap Kampung. Karena ini merupakan perhatian pemda terhadap masyarakat di tengah wabah ini,” terang Engel Turot, Selasa (30/6/2020)

Lebih jauh Engelbertus mengatakan, apabila terdapat kepala Kampung yang tidak melaksanakan tugas dengan baik, maka akan mendapat sanksi sesuai dengan aturan yang berlaku. Sebab anggaran yang disalurkan kepada setiap Kampung akan terus diawasi ketat oleh pihak terkait.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top