Pemda Maybrat Memberikan Bantuan Dana Kepada PKK Tingkat Distrik

20201215 121704

20201215 121704

Matapapua – Maybrat : Guna melancarkan tugas PKK Kabupaten Maybrat di tingkat Distrik, Pemerintah setempat memberikan bantuan dana sebesar Rp 20 Juta khusus PKK Distrik Ayamaru induk, Rp 15 Juta kepada PKK Distrik Aitinyo induk dan Distrik Aifat di Kumurkek memperoleh bantuan sebesar Rp 15 Juta. Sementara Distrik lainnya sebesar Rp 10 Juta. Pemberian bantuan tersebut secara proporsional karena dilihat dari banyaknya anggota.

Bantuan tersebut bersumber dari APBD Kabupaten Maybrat yang ketiga kalinya sejak tahun 2018 hingga 2020. Hal ini merupakan kepedulian pemda terhadap PKK karena membantu membangun Maybrat untuk menciptakan masyarakat sejahtera.

Ketua TP PKK Kabupaten Maybrat, Dr. Naomi Netty Howay, S.Km.M.Kes memberikan apresiasi kepada pemda setempat karena selalu peduli terhadap program PKK. Dirinya berjanji akan terus mengawal program PKK tingkat Distrik sehingga bantuan tersebut dapat terlaksana tepat sasaran.

“Bantuan ini bukan digunakan untuk keperluan pribadi, namun digunakan untuk kebutuhan dan kepentingan PKK. Dan bukan saja untuk ketuanya saja, tapi untuk seluruh anggota. Tapi saya apresiasi juga kepada PKK Distrik karena menggunakan bantuan ini dengan baik,” tutur Naomi, Selasa (15/12/2020)

Bantuan tersebut merupakan program Bupati dan wakil Bupati periode 2017-2022 dimana PKK peduli terhadap kesejahteraan keluarga baik di tingkat Kabupaten hingga Kampung berdasarkan visi-misi Bupati dan wakil Bupati Maybrat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top