Pegawai honorer pemkap tambrauw akan diberi jaminan BPJS tenaga kerja

C8A4B0EA 5EAB 4C51 B3B0 540C318D7D8F

C8A4B0EA 5EAB 4C51 B3B0 540C318D7D8F

Matapapua – Sausapor : Sebagai salah satu bentuk perlindungan terhadap para honorer di wilayah Pemerintahan Kabupaten Tambrauw, Pemerintah Kabupaten Tambrauw dan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Papua Barat menggelar rapat kerja operasional soal kepesertaan honorer daerah, Selasa (09/04/2019) di Aula Kantor Bupati.

Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Cabang Papua Barat, Zippora Lilian Wallid menjelaskan, sesuai dengan Undang-undang no 24 tahun 2011 tentang badan penyelenggara jaminan sosial ini terbagi menjadi dua yakni BPJS kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

Baginya BPJS ketenagakerjaan merupakan kesejahteraan murni dilakukan untuk melakukan perlindungan kepada seluruh pekerja diseluruh indonesia khususnya bagi para honor daerah.

“Terkait dengan ini tahun 2018 seluruh aparatur kampung di Kabupaten Tambrauw sudah dilindungi oleh program BPJS ketenagakerjaan dan tahun 2018 salah satu perwakilan kampung diundang je Jakarta untuk menerima hadiah sepeda yang diberikan oleh dari Presiden RI” ungkap Zippora Lilian Wallid pada disosialisasi kepesertaan honor daerah.

Sementara itu Wakil Bupati Tambrauw, Mesak Metusala Yekwam dalam sambutannya menjelaskan, BPJS Ketenagakerjaan ini merupakan salah satu program prioritas pemerintah Pusat dalam rangka melindungi para honorer melalui kepesertaan di dalam BPJS Ketenagakerjaan.

“Jadi selain kerja sama dengan BPJS Kesehatan kita juga akan bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk mengakomodir seluruh honor daerah agar terdaftar sebagai peserta” jelas Mesak Yekwam.

Karena itu dirinya perintahkan kepada seluruh kepala dinas agar segera mendaftarkan seluruh tenaga honorer sehingga data tersebut diserahkan ke BPJS Ketenagakerjaan kemudian didaftar menjadi anggota.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top