PDI Perjuangan Kota Sorong Promotori Diskusi Publik Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91

IMG 20191027 170429

IMG 20191027 170429

Matapapua – Sorong : Semangat juang yang dikobarkan generasi muda 91 tahun silam, melalui sumpah pemuda, hendaknya menjadi motivasi bagi generasi muda masa kini agar tetap terus mempertahankannya melalui karya positif bangsa.

Walikota Sorong, Lambertus Jitmau saat menghadiri diskusi publik dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda ke-91 yang dimotori DPC PDI Perjuangan Kota Sorong mengatakan agar anak muda turut berperan untuk membangun bangsa, melalui prestasi dan karya nyata, untuk membangun tanah Papua, dibutuhkan persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat kota Sorong beragam.

” Kita coba membaca sejarah 91 tahun yang lalu, kalau bukan persatuan dan kesatuan, kita tidak akan mampu melepaskan diri dari belenggu penjajahan, kita terjajah lama karena dulunya kurang bersatu, berjuang sendiri-sendiri” kata Lambertus Jitmau, Minggu (27/10).

Ketua DPC PDI Perjuangan, Edo Kondologit mengatakan sebagai bangsa yang besar kiranya generasi muda dapat mempertahankan keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa, terkhusus bagi pemuda yang ada ditanah Papua khususnya di Sorong.

” Kitong hidup di Sorong ini beraneka suku, budaya, latar belakang, agama, jadi keberagaman ini harusnya memperkuat keutuhan bangsa” ucap Edo kondologit.

Diskusi publik dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-91 yang diprakarsai oleh DPC PDI Perjuangan dipusatkan disekretariat DPC PDI Perjuangan, menghadirkan Demianus Jimmy Ijie, anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan dapil Papua Barat untuk berbagai pengalaman dan pengetahuan serta menyemangati generasi muda di Sorong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top