Parpol dan Caleg Belum Optimal Memanfaatkan Peluang Memunculkan Gagasan saat Berkampanye

FAB3E02A 4ABE 41C0 81FF B1A3B7E593A5

FAB3E02A 4ABE 41C0 81FF B1A3B7E593A5

Matapapua – Sorong : Badan pengawas Pemilu Kota Sorong menilai, pelaksanaan kampanye pada Pemilu 2019 lalu belum berjalan optimal, hal ini disebabkan karena masih banyak peserta Pemilu, baik dari kalangan partai politik ataupun calon anggota legislatif yang tidak memanfaatkan ruang-ruang publik juga belum memuncukan gagasan atau program yang ditawarkan kepada pemilih, kendati demikian pelaksanaan kampanye berjalan maksimal.

Ketua Bawaslu Kota Sorong, Elias Idie mengatakan berdasarkan catatan Bawaslu, pada kampanye yang lalu, masih rendahnya kesadaran untuk menaati aturan yang dilakukan oleh peserta pemilu, sehingga ada beberapa pelanggaran seperti pelanggaran kampanye, zonasi, prosedur tidak dijalankan.

“Ada beberapa aspek yang masih terlihat dilanggar oleh peserta Pemilu, diantaranya terkait aturan kampanye, zonasi, prosedur seperti harus melayangkan surat sehari sebelum berkampanye itu tidak dilakukan dengan baik” kata Elias Idie, Senin (19/8).

Melalui rekomendasi perbaikan dimasa yang akan datang diharapkan Pemilu sebagai alat demokrasi dapat berjalan sesuai aturan yang ditetapkan maupun disepakati bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top