Memperingati HKG Ke-50, PPK Menggelar Lomba Penyuluhan dan Cerdas Cermat

0 IMG 20220314 113819

0 IMG 20220314 113819

Matapapua – Aims : Guna meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di seluruh wilayah Kabupaten Sorong, melalui kader-kader PKK ditingkat Distrik, Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong melaksanakan lomba penyuluhan kader PKK Pro Sehat dengan kendali Covid-19 tingkat Distrik se-Kabupaten Sorong, kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HKG ke-50 PKK ditahun 2022.

Wakil Ketua I Tim Penggerak PKk Kabupaten Sorong Ny. Hj. Rosmini Suka Harjono saat diwawancara seusai kegiatan mengatakan kegiatan PKK dalam memeriahkan HKG diantaranya lomba penyuluhan tentang Covid-19 yang dilaksanakan selama dua hari, yang diikuti 22 distrik di Kabupaten Sorong, kegiatan ini kata Rosmini sangat penting untuk disosialisasikan kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Sorong.

” Jadi pelaksanaan lomba penyuluhan hari ini bertempat di kantor PKK Kabupaten Sorong agar mengetahui seberapa dalam pengetahuan kader PKK mengenai Covid-19, melalui penyuluhan yang akan di sampaikan kepada masyarakat. Kegiatan ini sangat penting untuk disosialisasikan kepada seluruh masyarakat nantinya terutama yang ada di distrik atau kampung yang terletak sangat jauh didalam” kata Rosmini, Senin (14/3/2022).

Dengan dilaksanakannya kegiatan maka akan diketahui seberapa besar pemahaman kader-kader penggerak PPK akan Covid-19, sehingga jika kader PKK paham dapat disampaikan kepada masyarakat terkait dengan Covid-19.

” Adanya lomba penyuluhan pada hari ini sangat luar biasa, ternyata ibu-ibu yang ada di distrik-distrik ataupun yang ada di kampung-kampung sudah jauh lebih memahami. Jadi, dengan adanya pelatihan seperti ini atau penyuluhan yang dilaksanakan oleh penggerak PPK Kabupaten ini sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Sorong, agar memahami betul dengan Covid-19 cara penanganan dan pencegahnya, serta juga mengetahui cara cara pelaksanaan protokol kesehatan ” jelasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sorong dr. Ronney Kalesaran mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh tim penggerak PKK Kabupaten Sorong dalam rangka memperingati Hari Persatuan Gerak (HKG) ke-50 PKK ditahun 2022, ada 2 perlombaan yang akan di laksanakan yakni penyuluhan dan lomba cerdas cermat.

” Dalam rangka memperingati HKG PKK ada dua perlombaan sebelum hari H yaitu pada tanggal 29 Maret dan sebelum tepat pada waktunya ada perlombaan yakni perlombaan penyuluhan oleh kader PKK di setiap distrik mengenai Covid-19, dan lomba cerdas cermat PKK, ” kata Ronney.

Ditambahkanya materi yang disampaikan terkait dengan Covid-19, perlomba ini dengan tujuan melihat seberapa besar pengetahuan dan pemahaman kader penggerak PKK terkait dengan Covid-19 baik penanganan dan penggulanya.

” Kita melihat tadi itu banyaknya varian cara penyampaian materi yang di paparkan, ada yang sudah agak lebih tinggi pamahaman dan ada yang masih level sederhana tapi semuanya sudah menyampaikan dengan baik menyangkut dengan Covid-19, ” ujarnya.

” Terkait dengan Covid-19 sebenarnya sudah mengenal di seluruh masyarakat. Jadi, kita juga melihat bahwa ternyata pemahaman kader PKK mengenai Covid-19 sesuai dengan apa yang di presentasikan, materi secara umum, mereka sudah cukup paham dengan Covid-19, apa itu vaksin atau bagaimana berbicara tentang penularan Covid-19, bagaimana melaksanakan protokol kesehatan semua sudah memahaminya secara baik” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top