Open Turnamen Tahunan Super Safcom Bergengsi di Tanah Papua Siap Bergulir

Matapapua, sorong–Piala Super Safcom sebuah ivent sepak bola tahunan diselenggarakan Safcom FC akan diikuti oleh belasan club.Kompetisi antar club terbaik di tanah Papua.

Open turnamen super safkom paling bergengsi tersebut akan di perkirakan diikuti  belasan club.Pertandingan Piala Super Safcom ini akan dijadwalkan akan dimainkan dalam waktu dekat,di stadion womdik km 16 sorong Papua barat daya.yang akan diikuti klub terbaik bergengsi setara dengan liga.

Presiden Safcom FC Aguste CR.Sagrim,ditemui media Matapapua minggu 7/4/2024).Mengaku Jadwal Piala open turnamen super safcom itu bergulir bulan Maret kemarin,Namun karena Pasca Pileg sehingga ditunda.

Penundaan piala super safcom yang boleh dikata bergengsi setara dengan liga tersebut,karena menghindari kegiatan sifatnya kerumunan banyak orang.Pertandingan yang semula dijadwalkan bulan Maret kemarin,akan dimainkan dalam waktu dekat,setelah pertandingan Waina CUP di Jayapura selesai.

Dia menambahkan,sebagian club di sorong ini lolos piala super safkom tersebut,pemainnya ada main di Sorongraya di Jayapura.Sehingga setelah Waina CUP berakhir baru Safkom Cup juga bergulir,oleh karena itu perlu kami informasikan bahwa open turnamen super safcom sementara dalam persiapan untuk dilaksanakan.

Presiden Super Safcom FC sendiri merupakan anggota DPR Kota Sorong periode sebelumnya,sekarang dipercayakan oleh konstituen di daerah pemilihan Dapil I kota Sorong untuk terpilih lagi menjadi anggota DPR Provinsi Papua Barat Daya, Menjelaskan bahwa,Piala super safcom boleh dikatakan paling bergengsi sudah ditanah Papua,tensi dan kualitasnya setara liga,sehingga butuh persiapan, ujar.Auguste.

Lebih lanjut politisi bahkan visioner sepak bola kota Sorong itu bahwa,ivent super safcom untuk di sorong raya akan diikuti 8 tim lolos super Safcom CUP, kemudian ada 2 tim akan diundang dari luar, sementara di  Papua barat pemain mereka lagi ikut liga 3,ujarnya.

Selain itu kami juga, akan mengkonfirmasi ke PON Papua,Papua Selatan,dan Papua Pegunungan, siapa tau mereka bisa hadir, kemudian kami juga akan undang nanti juara Waina CUP Jayapura,Katanya.

Sambung Auguste,Bahwa, untuk klub lokal yang akan diundang diberikan kompensasi 5 sampai 10 juta.Hal ini dilakukan untuk mengurangi beban atau akomodasi mereka,”Tutup Sagrim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top