Oknum TNI AL dan Brimob Baku Hantam di Sorong, Situasi Sempat Memanas

SORONG: Bentrok antara personel satuan Brigade Mobil atau Brimob Polri dan oknum anggota Lantamal XIV/Sorong terjadi di Kota Sorong Papua Barat Daya, Minggu (14/4/2024).

Bentrok antara personel kedua kesatuan itu terjadi di Pelabuhan Sorong, saat Kapal sedang sandar di dermaga.

Akibat dari aksi tersebut, sejumlah anggota Lantamal XIV Sorong mengalami luka serius.

Namun tidak sampai disitu, bentrok kemudian berlanjut saat puluhan anggota TNI AL mulai melakukan aksi merusak tiga Pos Polisi dan Polsek KPPP.

Kejadian bermula saat anggota Lantamal XIV Sorong sedang melaksanakan tugas di pelabuhan Sorong.

Bentrok mulai terjadi akibat adu mulut antara personel Brimob Sorong dengan anggota Lantamal XIV saat oknum anggota Brimob minta izin untuk mengantar keluarganya ke kapal.

Akan tetapi informasi yang dihimpun ada sedikit kesalahpahaman antara kedua anggota beda Matra itu terjadi, sehingga terjadilah aksi pukul, yang mengakibatkan anggota Lantamal XIV mengalami luka serius.

Insiden pemukulan tersebut sedang dalam proses penyelidikan dari kedua belah pihak TNI dalam hal ini Lantamal XIV maupun Brimob Pelopor, termasuk data pelaku dan korban serta penyebab terjadinya aksi pemukulan masih didalami oleh anggota di lapangan.

Insiden ini mengakibatkan situasi keamanan dan ketertiban terganggu untuk beberapa saat.

Sampai berita ini ditayangkan, belum ada keterangan resmi dari kedua belah pihak TNI AL maupun Brimob, kaitan dengan insiden tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top