Halal Bihalal IPPM-NTT Kota Sorong, Sebarkan kata Maaf dan kuatkan Silahturahmi

Foto bersama acara Halal Bihalal IPPM-NTT Kota Sorong

Foto bersama acara Halal Bihalal IPPM-NTT Kota Sorong.

SORONG – Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Nusa Tenggara Timur (IPPM-NTT) Kota Sorong menggelar acara Halal Bi Halal yang dilaksanakan di rumah singgah HBM Kota Sorong, Minggu (14/4/2024). Halal Bi Halal tersebut bertemakan Sebarkan kata Maaf dan kuatkan Silahturahmi.

Halal Bihalal dihadiri Ketua Ikatan Keluarga Flobalora NTT (IKF-NTT) Kota Sorong, Martinus Lende Mere, Sekretaris IKF-NTT Kota Sorong, Oktovianus Bria Seran, Ketua PPD Kota Sorong bersama pengurus, Para Ketua-ketua tungku, Sesepuh Flobalora Kota Sorong dan seluruh anggota IPPM-NTT Kota Sorong.

Ketua IPPM-NTT Kota Sorong, Fidelis Sevis dalam sambutanya mengungkapkan bahwa Halal Bihalal tersebut merupakan rutinitas IPPM-NTT Kota Sorong yang dilaksanakan setiap tahun dalam program kerja Kepengurusan. “Setiap tahun kami jalankan Halal Bihalal untuk Hari Raya Idul Fitry, dan perayaan Natal bersama di hari Raya Natal, ” Ungkapnya.

Sambutan ketua IPPM-NTT Kota Sorong

Dikatakanya makna dari Halal Bihalal ini adalah sebagai anak rantauan tidak boleh lupa hal-hal baik seperti nilai-nilai toleransi yang ada di NTT. Oleh karenanya, IPPM-NTT Kota Sorong terus menjalin perbedaan yang ada dengan kebersamaan dan silahturahmi untuk terus merajut persatuan di tanah Malamoi “Yang beda Jagan disamakan dan yang sama jgn dibedakan Jiwa besar iPPM-NTT menghargai kemajukan yang ada di NTT sana,” Jelasnya.

Pihaknya juga mengapresiasi kehadiran Ketua Ikatan Flobalora NTT (IKF-NTT) kota Sorong, Martinus Lende Mere bersama pengurus dan juga Ketua-ketua tungku di bawa Naungan IKF-NTT Kota Sorong sebagai suatu bentuk dukungan orang tua terhadap IPPM-NTT dalam menjalin kebersamaan dan persatuan.

Di tempat yang sama Anggota DPRD Kota Sorong Syafruddin Sabonnama, SH.,MH dalam Pesan dan kesan Idul Fitrinya mengatakan Tuhan selalu memberikan jalan yang terbaik untuk terus menjalin kebersamaan baik itu di dalam IPPM-NTT itu sendri maupun pada umumnya Flobamora Kota Sorong.

Pesan & kesan Anggota DPRD Kota Sorong, Syafruddin Sabonnama, SH., MH. 

Dikatakanya bahwa orang NTT sebagian besar adalah warga kurang mampu. Namun mampu untuk menjaga kebersamaan serta silahturahmi dengan baik yang mana telah terjalin melalui sikap toleransi yang telah ditanamkan para orang tua dan leluhur terdahulu.

“Nilai perbedaan sudah ada dari zaman dulu kala. Kita dipertemukan dengan jalan-jalan yang penuh dengan misteri. Kadang kita berdoa untuk kasih Kupu-kupu yang indah, tetapi Tuhan kasih Ulat bulu yang menggelikan. Dan dalam pertumbuhannya sampai menjadi Kupu-kupu yang indah. Jadi dengan adanya perbedaan itu, kita tetap cari jalan untuk saling mengasihi satu sama yang lain. Mudah-mudahan dengan adanya momen hari raya Idul Fitry ini memberikan kita kasih dan kebersamaan untuk terus bersama di tanah rantauan Kota Sorong yang kita cintai bersama ini, ” Pesan Syafruddin.

Sementara itu, Ketua IKF-NTT Kota Sorong, Martinus Lende Mere dalam sambutanya mengucapkan selamat hari raya Idul Fitry kepada warga muslim NTT Kota Sorong yang telah merayakan hari besar kemenangannya. Dirinya memberikan apreseasi atas inisiatif IPPM-NTT untuk terus menjaga sikap Toleransi di hari Raya Idul Fitry sekaligus menjaga kebersamaan di Kota Sorong.

Sambutan ketua IKF-NTT Kota Sorong, Martinus Lende Mere

“Kita perlu menjaga kebersamaan antara umat manusia dan diantara umat beragama. Dalam kepercayaan kita atau keyakinan tetap tujuannya satu yaitu takut akan Tuhan. Dengan keberagaman dan perbedaan yang ada di masyarakat NTT terus kita pupuk sikap toleransinya agar terus menjaga kebersamaan yang telah ada dan bahkan harus terus kita pupuk kebersamaan ini ke depanya, ” Jelasnya.

Martinus Lende Mere menghimbau untuk seluruh warga NTT di Kota Sorong, bahwa melalui Momen Idul Fitry 1445 Hijriah/2024, diharapkan agar saling menyayangi satu sama yang lain terutama bagi pemuda yang usia masih produktif tentunya ada hal-hal negatif yang mempengaruhi, namun tetap cerdas dan sikapi dengan toleransi dan kebersamaan yang telah ada ini. Mari kita ciptakan kedamaian. Siapapun yang ada di Kota Ini untuk berpacu dalam melodi, sesuai keahlian dan menjaga kedamaian di tanah Malamoi yang dicintai bersama ini. ***

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top