Musrembang RKPD Maybrat Tahun 2021, Menghasilkan Anggaran Sebesar Rp 960 Miliar

0 20200428 105029

0 20200428 105029

Matapapua – Kumurkek : Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Maybrat menyelenggarakan musyawarah Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) tahun 2021, yang berlangsung di alun-alun Fait Mayaf Kumurkek, Selasa (28/4/2020)

Adapun dalam musrenbang RKPD tahun 2021 tersebut, Pemkab Maybrat fokus pada 3 bidang usulan program kerja diantaranya bidang Infrastruktur, bidang Sosial Budaya dan Bidang Ekonomi.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Maybrat Viktor Solosa kepada awak media mengatakan, dari 3 bidang tersebut telah menghasilkan anggaran sementara sebesar Rp 960 Miliar dan masih melakukan sinkron dengan DPRD Maybrat.

“Ya kita harapkan apa yang dihasilkan dari musrembang hari ini menjadi basis data untuk mendapatkan sumber-sumber yang sah dari pemerintah baik dari dana pusat, provinsi maupun daerah sendiri,” kata Viktor Solosa.

Sementara itu, Bupati Maybrat Drs. Bernard Sagrim,MM dalam sambutannya sekaligus membuka acara musrembang RKPD tahun 2021 mengatakan, musrembang tersebut mengacu pada dokumen perencanaan daerah berdasarkan visi-misi kepala daerah yang dilakukan secara tahunan untuk mencapai hasil yang diinginkan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat Maybrat.

“Musrembang ini harus searah dengan visi kita yaitu mewujudkan masyarakat Maybrat yang sehati, bersatu membangun dan mengembangkan sumber daya Maybrat untuk kesejahteraan yang adil dan merata. Itulah yang kita cita-citakan,” tutur Bernard Sagrim.

Acara musrembang tersebut dihadiri seluruh pimpinan OPD, Kepala Distrk dan pimpinan serta anggota DPRD Maybrat dengan antusias sehingga dapat mencapai hasil yang memuaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top