Momen Hardiknas 2024, BPJamsostek Serahkan Beasiswa Kepada 2 Anak Peserta

AIMAS – Di momen perayaan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2024, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) TK Papua Barat memberikan beasiswa pendidikan kepada dua anak dari peserta BPJamsostek di Alun-alun Aimas, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Kamis (02/05/2024).

Beasiswa pendidikan diserahkan secara langsung oleh Penjabat Gubernur Papua Barat Daya Muhammad Musa’ad kepada anak dari peserta BPJamsostek melalui program “Torang Jaga” yang berkolaborasi dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Di momen terpisah, Kepala BPJS TK Papua Barat Nasrullah Umar menyampaikan bahwa, penyerahan beasiswa pendidikan ini diserahkan kepada kedua anak dari peserta tenaga kerja yang mengalami resiko meninggal dunia.

” Dimana setiap tenaga kerja yang mengalami resiko meninggal dunia itu berhak mendaptkan beasiswa apabila sudah memenuhi persyaratan sebagai penerima beasiswa, ” Ungkap Nasrullah.

Ia menjelaskan, jika nenaga kerja yang telah menjadi peserta selama tiga tahun, dan bila terjadi risiko meninggal dunia maka dua orang anaknya akan menerima beasiswa, atau tenaga kerja yang mengalami cacat total karena kasus kecelakaan kerja, dan atau meninggal karena kasus kecelakaan kerja tanpa melihat masa kepesertaan maka anaknya pun akan mendapatkan beasiswa sebanyak dua orang anak.

“Jadi kita sudah serahkan beasiswa pendidikan kepada dua orang penerima beasiswa itu merupakan program PJ Gubernur Papua Barat Daya “Torang Jaga dengan melindungi 50.104 tenaga kerja, dan sudah ada beberapa dari menerima jaminan kematian dan jaminan beasiswa pendidikan,” bebernya.

Ia menbahkan, total Beasiswa dari SD sampai perguruan tinggi diserahkan kepada Marisa Davina Anthoneta sebesar Rp76.500.000 dan beasiswa dari SMP sampai perguruan tinggi juga diserahkan kepada Wellem Imanuel Taihuttu sebesar Rp71.000.000.

” Dari Program “Torang Jaga” BPJamsostek Papua Barat dan Papua Barat Daya sudah membayar 74 orang dengan total Rp383.500.000 untuk disalurkan kepada penerima manfaat di tingkat pendidikan TK, SD, SMP dan perguruan tinggi,” Ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top