Merauke raih medali emas cabor Futsal

Merauke (Mata Papua)– Tim Futsal Kabupaten Merauke meraih medali emas cabang olahraga Futsal setelah mengalahkan Kabupaten Mappi dengan skor 3-1 pada partai final pekan olahraga Provinsi atau Porprov Papua Selatan pertama di GOR Futsal Hiad Sai Merauke, Rabu (8/11).

Cabor Futsal ini sebanyak empat tim yakni Kabupaten Merauke, Boven Digoel, Kabupaten Asmat, dan Mappi memperebutkan medali emas. Kabupaten Merauke meraih medali emas, Tim Futsal Kabupaten Asmat meraih perak dan Kabupaten Mappi meraih medali perunggu.

Sekretaris Umum KONI Provinsi Papua Selatan Antonio Liberto Ohoitimur saat menutup pertandingan futsal Porprov Papua Selatan pertama menyampaikan selamat kepada Kabupaten Merauke yang berhasil membawa medali emas dan kepada tim Futsal 3 kabupaten Asmat, Mappi dan Boven Digoel ikut serta dalam Porprov Papua Barat.

‘’Kita akan ketemu 2 tahun lagi. Sementara tahun depan akan ada kejuaraan dalam bentuk open turnamen,’’ ujarnya.

Dia berharap setelah kegiatan ini masing-masing kabupaten dapat membentuk Asosiasi Futsal Provinsi (OFP), sehingga bibit-bibit atlet potensi yang ada sekarang bisa mengikuti kejuaraan-kejuaraan nasional.

‘’Kami menilai bahwa perwakilan dari empat kabupaten ini semuanya adalah juara. Karena semuanya sudah bermain dengan baik. Kami berharap besok, Provinsi Papua Selatan sudah memiliki Tim Futsal yang akan bertanding di tingkat nasional,’’ tambah dia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top