Kejuaraan Panahan Gubernur Cup sebagai ajang peningkatan prestasi atlit

Merauke ( Mata Papua)– Kejuaraan Panahan Gubernur Papua Selatan pertama yang berlangsung di Lapangan mako Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XI wasur Merauke pada 5 November 2023 sebagai ajang peningkatan prestasi atlit.

“Kegiatan ini sebagai ajang peningkatan prestasi atlit panahan, sebagai ajang silaturahim seluruh insan panahan dalam mempererat silaturahim antar instansi TNI khususnya korps marinir dan memupuk jiwa sportifitas,” kata Ketua Umum Perpani Papua Selatan Ade Irma Suryani safanpo di Merauke, Minggu (5/11).

Dia menyampaikan bahwa kegiatan ini juga merupakan bagian dari nilai kebersamaan, kekeluargaan dan ajang meraih prestasi khusus para atlet panahan di Merauke.

“Kita akan terus mensosialisasikan cabang olahraga panahan sehingga kedepannya cabang olahraga ini dapat segera terbentuk dan menghadirkan atlit panahan yang dapat mengharumkan papua selatan,” tambah dia.

Kejuaraan Panahan Gubernur Cup 1 Tahun 2023 diikuti 41 Peserta yang terdiri dari 20 atlit putra, 11 atlit umum dan 9 atlit pelajar dan 21 atlit putri, 7 atlit umum dan 14 atlit pelajar.

Atlet tersebut terdiri dari 5 club yakni pioneer archhery merauke, buaya muara archery club, maro archery club, merauke archery club animha dan civilians archery.

Kejuaraan Panahan ini mempertandingkan dua divisi yaitu Standart BOW Pelajar Putra/Putri dan Standart BOW Umum Putra/Putri.

Kejuaraan Panahan tersebut dibuka oleh Ketua umum KONI yang juga PJ Gubernur Papua Selatan, Apolo Safanpo yang berharap kejuaraan ini sebagai ajang silaturahmi atlit panahan di Papua Selatan sehingga dapat muncul bibit atlit panahan kabupaten Merauke dan Papua Selatan yang berkiprah di tingkat nasional bahkan internasional.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top