Mappi raih tiga medali emas cabor Biliar

Merauke (Mata Papua)– Tim Kabupaten Mappi berhasil meraih tiga medali emas dan keluar sebagai juara umum cabang olahraga Biliar pada pekan olahraga Provinsi atau Porprov Papua Selatan pertama yang dipusatkan di Merauke 1-9 November 2023.

Perlombaan Biliar Porprov Papua Selatan pertama dilaksanakan terpusat di meja Biliar Muli Merauke pada 4 – 8 November 2023.

Ketua Umum Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Provinsi Papua Selatan, Hendrikus Mahuze mengatakan bahwa cabang ini memperebutkan 18 medali yakni sebanyak enam medali emas, enam medali perak, dan enam perunggu.

Cabor Biliar ini, kata Mahuze, diikuti oleh atlet dari empat kabupaten yakni Merauke sebanyak lima orang, Kabupaten Asmat sebanyak lima orang, Boven Digoel sebanyak enam orang, dan Mappi sebanyak tujuh orang.

Dia menyampaikan bahwa Mappi keluar sebagai juara umum dengan perolehan tiga medali emas dan dua perunggu. Urutan kedua Kabupaten Asmat meraih satu medali emas dan tiga perak, Urutan ketiga Boven Digoel meraih satu medali emas dan dua perak, dan keempat Kabupaten Merauke meraih satu medali emas dan lima perunggu.

Dia berharap untuk tim yang belum mendapat kesempatan meraih Juara umum agar jangan berkecil hati dan terus mengasah kemampuan untuk kompetisi dimasa mendatang.

“Khusus bagi pemenang agar tidak berpuas diri dengan prestasi yang diraih tetapi terus berlatih untuk menghadapi turnamen-turnamen di tingkat nasional maupun internasional,” ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top