Pencanangan HKG PPK Ke-50, Bupati Sorong : PKK Hadir Banyak Berkolaborasi Dengan Berbagai OPD untuk Menyukseskan Pembangunan

IMG 20220311 WA0031

IMG 20220311 WA0031

Matapapua – Makbon : Pengurus Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong menggelar pencanangan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-50 yang dipusatkan di Kantor Distrik Makbon, Kabupaten Sorong, pencanangan HKG ke-50 ini dilakukan langsung oleh Bupati Sorong, Johny Kamuru.

Bupati Johny Kamuru dalam sambutan mengatakan, selama hampir 5 tahun menjabat sebagai Bupati Sorong, dirinya melihat hadirnya PKK telah banyak berkolaborasi dengan berbagai OPD untuk ikut menyukseskan pembangunan, khususnya dalam bidang pendidikan, Kesehatan, perekonomian dan menyiapkan kader PKK dari sisi keterampilan, sehingga menurut Johny Kamuru, hal ini patut diapresiasi.

” Kalau kita lihat selama ini peran mereka (PKK,red) sudah sangat nyata, mereka bisa melakukan berbagai kegiatan yang dapat membantu meningkatkan Kesehatan, Pendidikan, dan juga perekonomian untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga, ini sesuatu yang luar biasa, kita harapkan Program ini tetap dilaksanakan sebagai bentuk menyiapkan keluarga yang sejahtera” ujar Bupati Johny Kamuru, Jum’at (11/3).

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong, Ny. Junita Linda Kraar Kamuru mengatakan sejumlah kegiatan dilaksanakan dalam menyambut Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-50, melalui pencanangan HKG ini kata Junita Linda Kraar Kamuru menjadi tahun terakhir dirinya menjabat sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong, diharapkan program yang telah dilaksanakan dapat tetap dilakukan oleh seluruh kader PKK, baik ditingkat Distrik maupun ditingkat kampung.

” Kita harapkan agar melalui pencanangan mengawali rangkaian kegiatan PKK ditahun emas ini, ada sejumlah kegiatan seperti penyuluhan COVID-19, lomba cerdas cermat berkenaan dengan materi PKK” ungkap Junita Linda Kraar Kamuru.

Pencanangan HKG ke-50 Tim Penggerak PKK Kabupaten Sorong ditandai dengan pelepasan balon ke udara, penanaman pohon, penyerahan bantuan bagi 19 Hamba Tuhan, penyerahan bantuan bagi 2 PAUD berupa Bina Keluarga Balita Kit, uang pembinaan dan Tumbler air minum, penyerahan Pemberian Makanan Tambahan bagi 12 Posyandu, sosialisasi BPJS Kesehatan, Sosialisasi Dokumen Kependudukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top