Maybrat Mencapai 16,6 Persen Vaksinasi Pelayanan Publik, Dinyatakan Terendah Se-Papua Barat

FB IMG 162540052951594352

FB IMG 162540052951594352

Matapapua-Maybrat: Penyebaran Covid-19 semakin bertambah banyak hingga muncul virus terbaru jenis varian delta. Oleh sebab itu, masyarakat diminta untuk mencegah bahaya tersebut dengan melakukan vaksinasi agar meningkatkan kekebalan tubuh dengan penyebaranCovid-19.

Menyikapi hal tersebut, maka pemerintah Kabupaten Maybrat telah melaksanakan tahapan dan proses vaksinasi. Oleh karena itu, pelaksanaan vaksinasi terhadap petugas pelayanan publik Kabupaten Maybrat hingga saat ini mencapai 16,6 persen dan dinyatakan capaian vaksinasi terendah di Provinsi Papua Barat.

Untuk meningkatkan prestasi vaksinasi sehingga mencapai target Nasional, maka kepala Bidang Pengendalian Penyakit Menular (P2M) pada Dinas Kesehatan Kabupaten Maybrat, Nikolas Yumame berkomitmen akan terus melakukan vaksinasi sehingga mencapai target yang ditetapkan secara Nasional dan menjaga kekebalan tubuh masyarakat agar tetap kuat terhadap penyebaran Covid-19 sehingga masyarakat menjadi aman.

“Kami akan terus melaksanakan proses vaksinasi. Karena kita di Maybrat untuk presentasinya kita masih dibawah standar. Dan kami minta masyarakat agar ikuti program vaksinasi karena jenis virus yang baru ini sangat ganas dibanding virus sebelumnya,” tutur Nikodemus Yumame melalui via telepon, Minggu (4/7/2021).

Nikolas berhatap masyarakat harus selalu mematuhi anjuran pemerintah dengan melakukan vaksin karena virus tersebut sangat berbahaya hingga mengancam jiwa manusia.

“Mari kita semua saling menjaga Satu sama lain untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Maybrat sehingga masyarakat tetap melaksanakan tugas dengan baik. Jangan anggap enteng virus ini,” ajaknya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top