Masyarakat Maybrat Menyiapkan Stok Bama Lokal Untuk Menanggulangi Covid-19

0 IMG 20200420 122551

0 IMG 20200420 122551

Matapapua – Ayamaru : Munculnya Corona virus di seluruh dunia menjadi penghambat terhadap aktivitas terutama pada perputaran perekonomian dan kebutuhan hidup setiap hari seperti bahan makanan akan menjadi persoalan bagi masyarakat. Oleh karena itu, Bupati Maybrat Bernard Sagrim menegaskan kepada masyarakat untuk menyiapkan stok bahan makanan lokal yang secukupnya agar memenuhi kebutuhan hidup pada saat kritis dengan cara berkebun.

Penegasan Bernard Sagrim tersebut telah ditanggapi masyarakat Maybrat dan telah menyiapkan bahan makanan lokal khas Maybrat seperti sagu, keladi, singkong dan petatas.

Dirinya mengatakan, untuk meningkatkan perputaran perekonomian dan stok bahan makanan tetap tersedia, maka akan melakukan perdagangan silang antar Distrik di Kabupaten Maybrat agar saling melengkapi kebutuhan hidup.

“Nanti masyarakat Aifat akan menjual sagu kepada masyarakat Ayamaru dan Aitinyo. Karena mereka tidak memiliki sagu. Dan sebaliknya masyarakat Ayamaru dan Aitinyo akan menjual keladi dan ikan kepada masyarakat Aifat. Dengan sistem seperti ini, maka perputaran perekonomian akan terus berjalan,” terang Bernard Sagrim, Senin (20/4/2020)

Bernard Sagrim optimis bahwa dengan melakukan silang perdagangan, maka kebutuhan masyarakat akan tetap terpenuhi dan perputaran perekonomian tetap dirasakan masyarakat.

“Masyarakat semua sudah masuk ladang masing-masing untuk siapkan bahan makanan lokal. Karena alam Maybrat sudah menyediakan makanan kepada mereka,” tutup Bernard Sagrim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top