Masyarakat Adat Moi Gelar Mubes Guna Meningkatkan Ikatan Suku Malamoi

IMG 20220518 WA0009

IMG 20220518 WA0009

Matapapua – Aimas : Guna menindak lanjuti penguatan kelembagaan adat Moi diwilayah Malamoi Raya digelar Musyawarah Besar Masyarakat Adat Moi yang dipusatkan di gedung Aimas Convention Center, Kabupaten Sorong, sebelum dilakukan Mubes digelar longmarch peserta Mubes keterwakilan 7 subsuku Malamoi, dimulai dari Alun-alun Wonoray Aimas dan selesai di gedung Aimas Convention Center (ACC).

Bupati Sorong, Johny Kamuru menyebutkan pelaksanaan Mubes Malamoi ini menjadi wadah penting untuk meningkatkan ikatan suku Malamoi, sehingga sebagai Bupati Sorong dirinya mengapresiasi penyelenggaraan Mubes ini.

” Saya bersyukur dapat menyaksikan dan mendukung Mubes Moi ini, ini merupakan wadah dan sarana untuk menyatukan seluruh anak-cucu Moi dari seluruh subsuku, harapannya Mubes ini dapat menyatukan semua elemen” ungkap Bupati Johny Kamuru, Selasa (17/5).

Ketua panitia penyelenggara Mubes masyarakat adat MOI, Barbalina Osok menegaskan penyelenggaraan Mubes ini merupakan wujud dan sarana pengambilan keputusan tertinggi, karena keterwakilan 7 subsuku Malamoi hadir untuk membahas semua persoalan yang terjadi, dan tentu menjadi kesepakatan bersama nantinya.

” Mubes masyarakat adat Moi ini kita harapkan menjadi wadah memperkuat kelembagaan adat, atas sejumlah persoalan belakangan ini” kata Barbalina Osok.

Kegiatan Mubes masyarakat adat Moi selain dihadiri Bupati Sorong, Johny Kamuru dihadiri juga oleh Wali Kota Sorong, Lambertus Jitmau, dalam Mubes ini Bupati Sorong, Johny Kamuru memberikan bantuan senilai Rp500 juta, dan Wali Kota Sorong memberikan dukungan bantuan Rp100 juta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top