Kapolres Tambrauw Lantik 19 Perwira PJU

IMG 20220518 WA0028

IMG 20220518 WA0028

Matapapua – Sorong : Upacara pelantikan dan pengukuhan 19 Pejabat Utama (PJU) Polres Tambrauw dengan jabatan baru yakni Kabag OPS, Kabag Ren, Kabag SDM, Kabag Log, Kasat Intelkam, Kasat Reskrim, Kasat Lantas, Kasat Samapta, Kasat Binmas, Kasat Tahti, Kasi Humas, Kasipropam, Kasiwas, Kasikum, Kasi Tik, Kasikeu, dan serah terima jabatan Kapolsek Sausapor, serta Pengukuhan Jabatan Kapolsek Moraid, Kapolsek Kebar, dan Kapolsek Amberbaken, Polres Tambrauw, Bertempat di Lapangan Polres Sorong, Rabu (18/5/2022).

Kapolres Tambrauw AKBP Bendot Dwi Prasetyo, S.IK., dalam sambutanya mengatakan mutasi di lingkungan Polri adalah merupakan dinamika organisasi yang wajar, bahkan merupakan suatu kebutuhan organisasi dalam upaya memelihara dan meningkatkan kinerjanya, serta untuk menjaga kesinambungan tetap terselenggaranya pelaksanaan tugas pokok Polri, sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat sekaligus sebagai aparat penegak hukum dan pemelihara Kamtibmas dan khususnya di wilayah Kabupaten Tambrauw.

” Seperti yang kita ketahui, Polres Tambrauw merupakan Polres yang baru terbentuk pada tanggal 24 Januari 2022, dengan keputusan Kapolri nomor: KEP/104/I/2022, dengan kondisi kantor Polres Tambrauw yang baru dibangun. Namun dengan keadaan tersebut tidak mengurangi semangat kita untuk tetap berkarya dan beradaptasi dengan situasi dan kondisi yang ada ” kata Kapolres Tambrauw Bendot Dwi Prasetyo.

Lanjutnya, dengan letak geografis dan kondisi masyarakat setempat, agar para personil dapat melayani masyarakat dengan situasi dan kondisi serta memanfaatkan keterbatasan sarana dan prasarana yang ada, agar tidak menjadi penghambat bagi kita dalam melayani masyarakat.

” Kita menyadari bahwa gangguan Kamtibmas dan kriminalitas dapat terjadi di manapun. Saya harap kepada rekan-rekan sekalian dapat melaksanakan tugas dapat menegakkan hukum dengan tetap mempertimbangkan hukum adat yang berlaku serta dapat berkoordinasi dengan tokoh-tokoh adat setempat ” harapnya.

Ditambahkannya, keberhasilan dalam suatu proses penegakan hukum bukan hanya ditentukan oleh keseriusan bekerja aparat penegak hukum saja, namun juga sangat ditentukan oleh sejauh mana keinginan masyarakatnya untuk mematuhi hukum yang berlaku, sebagai aparat penegak hukum tentunya sangat membutuhkan dukungan dan partisipasi dari berbagai komponen masyarakat seperti halnya tokoh adat, tokoh agama, tokoh wanita, dan tokoh pemuda serta segenap lapisan masyarakat sehingga terciptanya kemitraan yang baik dan kondusif.

” Untuk itu diperlukan Polri presisi yang terdiri dari transformasi organisasi, transformasi operasional, transportasi pelayanan publik, dan transformasi pengawasan. Kata responsibilitas dan transparansi berkeadilan menyertai pendekatan pemolisian prediktif yang ditekankan agar setiap insan Bhayangkara mampu melaksanakan tugas Polri secara cepat dan tepat, responsif, humanis, transparan, bertanggung jawab dan berkeadilan ” ungkapnya

” Sehubungan dengan polres Tambrauw yang baru terbentuk, Bendot berharap kepada seluruh pejabat yang baru dilantik agar mampu bekerja dengan jukrah dan juklak, begitu juga dalam pelaksanaan tugas dapat menyesuaikan dengan sarana dan prasarana yang ada, ia yakin pengalaman dan bekal pendidikan yang secara miliki mampu melaksanakan tugas sebagai Bhayangkara pembina keamanan ketertiban masyarakat ini ke arah yang lebih baik ” tambahnya.

19 pejabat yang dilantik dan menduduki jabatan di Polres Tambrauw yakni, AKP Amad Iksan, jabatan Kabagren, AKP Putiho, S.Ip., Jabatan Kabag OPS, AKP Tatak Heru Latif, S. H., Jabatan Kabag SDM, IPTU Semuel Rexong Urbon, Jabatan Kabaglog, IPDA Israng S.H., Jabatan Kasipropam, IPDA Habel Yoel Rumbrapuk, S. H., Jabatan Kasihumas, IPDA Ikhsan, Jabatan Kasatintelkam, IPTU Sunoto, Jabatan Kasat Binmas, IPDA Peres Gerson Yowen, Jabatan Kasi Tik, IPDA L.M. Irawan A. S. Mahdi, Jabatan Kasiwas, IPDA Syamsuddin, Jabatan Kasat Samapta, IPDA Nyoman Piliana, S. H., jabatan Kasikum, IPDA Suherman Amen, Jabatan Kasatlantas, IPDA Spenyel Tera Nerotouw, Jabatan Kasat Tahti, IPTU Sendi Selfiana Wanggai, S. H., Jabatan Kapolsek Moraid, IPDA Yammar, Jabatan Kapolsek Kebar, IPTU Melianus Ruhulessin, Jabatan Kapolsek Amberbaken, BRIPKA Galih Prasetyo, S. H., Jabatan Kasikeu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top