Manageman PT TGEN Gelar Koordinasi Lintas OPD Sebelum Pembangunan Pabrik Baterai Di KEK Sorong

IMG 20220825 WA0036

IMG 20220825 WA0036

Matapapua – Kabupaten Sorong : Setelah dilakukan penanda tanganan MoU antara PT Malamoi Olom Wobok dan Trinitan Green Energy Metals (TGEN) perusahaan dibidang pengolahan baterai dari nikel diakhir bulan Juli yang lalu, manageman Trinitan Green Energy Metals (TGEM) Group berkunjung ke Sorong guna menggelar koordinasi lintas OPD sebelum dilakukan rencana pembangunan pabrik baterai di kawasan ekonomi khusus (KEK) Sorong yang diperkirakan akan mulai dibangun awal tahun 2023 akan datang.

Project Manager Trinitan Green Energy Metals, Abdul Thony menyebutkan untuk rencana pembangunan pabrik dijadwalkan pada awal tahun 2023 akan datang, namun sebelum dimulai pekerjaan, manageman perusahaan akan menyiapkan sejumlah kebutuhan yang harus disediakan terlebih dahulu termasuk dalam penyiapan Upaya Pengelolaan Lingkungan dan Upaya Pemantauan lingkungan (UKL – UPL).

” Kita targetkan diawal tahun 2023 mulai bisa dibangun, namun semua kebutuhan harus benar-benar terpenuhi, termasuk UKL UPL yang harus disiapkan terlebih dahulu” ujar Abdul Thony.

Asisten II Bidang Perekonomian Setda Kabupaten Sorong, Suroso mengatakan pemerintah daerah akan senantiasa terbuka bagi pengusaha yang akan berinvestasi di Sorong, dengan harapan akan ada multi player efek dengan hadirnya perusahaan tersebut.

” Kami pemerintah daerah selalu siap dan menyambut hangat setiap investor yang datang, yang jelas secara efek jangka panjang yang kita harapkan dari hadirnya setiap peluang investasi” kata Suroso.

Sebagai informasi, Trinitan Green Energy Metals (TGEM) merupakan perusahaan swasta nasional milik Putra – Putri Indonesia yang telah berpengalaman dalam kegiatan pembuatan baterai lebih dari 50 tahun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top