Lurah se-kabupaten Sorong Diminta Jaga Kamtibmas, Kebersihan dan LPJ Keuangan

IMG 20190905 140557

IMG 20190905 140557

Matapapua – Aimas : Kelurahan merupakan ujung tombak pelaksana pemerintahan yang berhubungan langsung dengan masyarakat melalui RW dan RT, sehingga komunikasi dan koordinasi yang baik antara kelurahan dengan warga harus terjalin secara baik pula.

Bupati Sorong Johny Kamuru saat menggelar tatap muka dengan lurah dari 3 Distrik, yakni dari Distrik Sorong, Distrik Aimas dan Distrik Mariat, Kamis (5/8) diruang pola mengatakan agar lurah dapat memperhatikan laporan pertanggungjawaban keuangan agar pemanfaatan dana atau keuangan terlapor secara baik, selain itu kelurahan juga dapat mengimbau warga dapat menjaga kebersihan, dan keamanan agar mewujudkan kehidupan yang sehat.

“Kami imbau agar lurah memanfaatkan dana kelurahan secara tepat, pertanggungjawaban segera dilaporkan, juga mengingatkan agar warga dapat diimbau menjaga kebersihan dan keamanan, karena itu merupakan kunci suksesnya pembangunan” kata Bupati Sorong, Johny Kamuru.

Kepala Dinas Perumahan dan kawasan Pemukiman Kabupaten Sorong, Hendrik Momot mengatakan telah menyiapkan sejumlah kendaraan pengangkut sampah, oleh ssbab itu diharapkan peran lurah agar mengimbau warga agar ikut berperan menjaga kualitas lingkungan.

” Kami telah menyediakan beberapa motor pengangkut sampah, maka harus dimanfaatkan, sekarang peran lurah dan warga untuk bersama-sama menjaga kebersihan agar daerah kita yang bersih maka warga agar hidup sehat” terang Hendrik Momot.

Rapat koordinasi selain dihadiri lurah, juga dihadiri pimpinan OPD teknis terkait, diantaranya dinas lingkungan hidup, dinas pekerjaan umum, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top