Lima Dokter Mobile Kabupaten Maybrat Memberikan Pelayanan Kesehatan Di Distrik Mare Selatan

IMG 20220824 WA0036

IMG 20220824 WA0036

Matapapua-Maybrat: Tim Dokter mobile dari Dinas Kesehatan Kabupaten Maybrat melakukan penyuluhan kesehatan, kegiatan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) bagi anak-anak, pemeriksaan dan pengobatan secara gratis terhadap korban bencana banjir di Kampung Sidi, Kampung Sire, Kampung Sire Timur, Kampung Renis dan Kampung Sabes Distrik Mare Selatan Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat, Rabu (24/8/2022).

5 Dokter Ini Memberikan Pelayanan Kesehatan Terhadap Korban Banjir Di Distrik Mare Selatan

Tim Dokter tersebut mendapat perintah dari Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Maybrat untuk mencegah gangguan kesehatan pada korban bencana banjir. Tim Dokter tersebut diantaranya Dokter Dance Sraun dari puskesmas Ayamaru Timur, Dokter Jhoni M.Lemauk dari Puskesmas Aitinyo, Dokter Wenny Kalami dari puskesmas Ayamaru Utara, Dokter Samuel Sembor dari Puskesmas Ayamaru selatan, Dokter Anisa dari puskesmas Aifat dibantu lagi 3 orang tenaga perawat dari Puskesmas Mare.

Guna mencegah gangguan kesehatan masyarakat dari bencana banjir, tim Dokter ini rela memberikan pelayanan dengan iklas meskipun harus berjalan kaki dari Kampung Sidi ke Kampung Sire sejauh 3 Kilo meter perjalanan dengan memikul logistik obat-obatan.

Tim Kesehatan Dengan Logistik obat-obatan

Koordinator lapangan, Dokter Dance Sraun mengapresiasi masyarakat setempat karena sangat antusias untuk memperoleh pelayanan kesehatan. Hal ini merupakan kebutuhan masyarakat yang sangat dinantikan selama ini akhirnya terjawab.

“Kami merasa sangat prihatin dengan keadaan masyarakat di 5 Kampung korban bencana banjir ini. Karena pelayanan kesehatan sangat mereka nantikan selama ini, maka dengan antusias masyarakat berbondong-bondong datang untuk memperoleh pelayanan kesehatan,” ungkap Sraun.

Memberikan Penyuluhan Tentang Cara Hidup Sehat

Dirinya menjelaskan, target pelayanan kesehatan di 5 Kampung ini berdasarkan surat tugas dari kepala Dinas Kesehatan kabupaten Maybrat terhitung sejak hari Rabu 24-Kamis 25 Agustus pelayanan di kampung Sire Raya sementara hari Jum’at 26-27 Agustus pelayanan di kampung Sidi.

“Kami sudah mendapat perintah dari kepala Dinas Kesehatan dan target kerja Kami akan berakhir pada tanggal 27 Agustus. Dan kami yakin masyarakat di 5 Kampung ini akan mendapatkan pelayanan kesehatan,” terang kepala Puskesmas Ayamaru Timur ini.

Foto Bersama Masyarakat

Sementara itu, Sekretaris Kampung Sire Distrik Mare Selatan, Yulianus Yumte Mengapresiasi pemda Maybrat melalui Dinas Kesehatan karena sangat peduli untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada 5 Kampung korban banjir. Karena merasa bangga, dirinya bersama masyarakat setempat berharap agar pelayanan serupa bisa dilakukan lagi agar masyarakat hidup sehat.

Akibat Air Tergenang Karena Banjir, Masyarakat Mengalami Kesulitan Transportasi

“Puji Tuhan, hari ini kami bisa mendapat pelayanan kesehatan dari tim Dokter. Kami selama ini sudah mendapat berbagai macam bantuan dan hari ini mendapat pelayanan kesehatan. Terima kasih kepada Pemda Maybrat,” tutur Yulianus.

Dirinya menjelaskan, selama hampir 2 bulan ini masyarakat 5 Kampung tersebut menderita dengan tergenang air akibat banjir sehingga mengalami gangguan kesehatan.

Sekretaris Kampung Sire Distrik Mare Selatan Yulianus Yumte 

Bukan saja mengalami gangguan kesehatan, namun aktivitas masyarakat menjadi terganggu karena tergenang air tersebut menghambat akses transportasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top