Pj Bupati Maybrat Bernhard Rondonuwu Disambut Baik Saat Tiba Di Kumurkek

IMG 20220825 WA0021

IMG 20220825 WA0021

Matapapua-Maybrat: Penjabat (Pj) Bupati Maybrat Bernhard Rondonuwu bersama istri tiba di Kumurkek ibu Kota Kabupaten Maybrat Provinsi Papua Barat, Rabu (24/8/2022) malam sekira pukul 19:00 waktu Indonesia Timur.

Rombongan Pj Bupati disambut Forkopimda Maybrat diantaranya, Dandim 1809, Kapolres, Ketua DPRD, Sekwan, Pimpinan OPD, Para ASN, para tokoh, serta masyarakat setempat dengan antusias.

Meskipun tiba di Kumurkek dalam situasi hujan deras dan malam hari, namun Pj Bupati dan istri disambut dengan tarian khas Maybrat yakni Tumbu Tanah dan Yosim Pancar oleh warga dengan meriah.

Selain disambut dengan tarian, namun diberikan topi hiasan burung Cendrawasi dan tas noken merupakan tradisi budaya Maybrat saat menjemput tamu terhormat. Hal ini sebagai tanda bahwa masyarakat sangat gembira atas kehadiran Pj Bupati ini untuk menjalankan roda pemerintahan selama Dua tahun.

Diketahui Pj Bupati Maybrat Bernhard datang dari Manokwari melalui penerbangan udara dan tiba di Sorong sekitar pukul 09:00 WIT setelah berangkat dari Sorong pukul 12.00 dan tiba di Kumurkek pukul 19.00

Bernhard Rondonuwu merupakan Dirjen Satuan Polisi Pamong Praja dan Linmas di Kemendagri mengaku senang dan bangga karena dirinya disambut dengan meriah. Dia mengatakan akan selalu tinggal di Kumurkek menjalankan roda pemerintahan dengan baik demi kesejahteraan rakyat.

Dirinya mengatakan kehadirannya sebagai Pj Bupati Maybrat sudah menjadi kepercayaan Tuhan Yang Maha Kuasa melalui Kemendagri. Ia berharap masyarakat Maybrat selalu mendukungnya selama kepemimpinan di Maybrat dan bersinergi menjamin keamanan bersama.

“Saudara-saudara sekalian, masyarakat Maybrat, saya berjanji akan memberikan hidup saya, hati saya dan pikiran saya untuk mengabdi di tanah ini. Dan saya buktikan saya datang dan tinggal di kantor yang merupakan pusat pemerintahan kabupaten Maybrat,”ujar Rondonuwu disambut tepuk tangan meriah oleh masyarakat.

Rondonuwu resmi dilantik sebagai Pj Bupati Maybrat oleh Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw pada 23 Agustus di Manokwari menggantikan mantan Bupati Bernard Sagrim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top