Lapas Merauke Gelar Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan 

Merauke, Matapapua.com – Lembaga Pemasyarakatan atau Lapas Kelas II B Merauke serta Balai Pemasyarakatan menggelar upacara peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 tahun 2024 di halaman Lapas Merauke, Sabtu (27/4).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kepala Lapas Kelas II B Merauke, Gustaf Nicolas Adolf Rumaikewi. Upacara Hari Bakti Pemasyarakatan tersebut diikuti pula oleh Kepala Balai Pemasyarakatan, pegawai Lapas, pegawai Bapas serta perwakilan warga binaan Lapas Merauke.

Dalam upacara peringatan Hari Bakti Pemasyarakatan ke-60 tahun tersebut juga dilakukan penyematan tanda pangkat yang baru satu tingkat lebih tinggi bagi lima orang pegawai Lembaga Pemasyarakatan Merauke.

Kalapas Merauke Gustaf Nicolas Adolf Rumaikewi mengatakan bahwa peringatan Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60 dengan tema Pemasyarakatan Pasti Berdampak bukanlah kegiatan seremonial belaka, melainkan bentuk komitmen untuk menjawab berbagai tantangan kedepan.

“Khusus kita di Lapas Merauke saya berharap kita bekerja lebih profesional dan lebih mengutamakan pelayanan kepada warga binaan. Apa yang menjadi hak mereka kita perhatikan,” ujar Kalapas.

Selain itu, dalam menjalankan prinsip-prinsip Pemasyarakatan agar jangan sampai ada diskriminasi di dalam Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Merauke.

Sebab, kata Kalapas, tujuan Lembaga Pemasyarakatan yakni membina mereka yang melakukan pelanggaran hukum untuk menjadi lebih baik dan dapat diterima kembali di tengah-tengah kehidupan masyarakat sehingga mereka tidak mengulangi kembali perbuatannya.

“Bagi seluruh petugas diharapkan untuk profesional dalam menjalankan tugas. Selalu belajar dan selalu memperkaya diri dengan berbagai pengetahuan agar lebih profesional lagi dalam menjalankan tugas,” ungkapnya.

Diharapkan pula bagi lima pegawai Lapas Merauke yang hari ini naik pangkat satu tingkat lebih tinggi agar terus belajar memperkaya diri dengan berbagai pengetahuan, mengubah pola pikir, serta lebih profesional dalam menjalankan tugas sesuai dengan pangkat yang dimiliki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top