Lama Terbengkalai Kodim 1810/Tambrauw Aktifkan Kembali Rumah Baca Di Sausapor

IMG 20210814 183402

IMG 20210814 183402

Matapapua – Tambrauw : Salah satu upaya peningkatan sumber daya manusia yaitu dengan mendorong tumbuhnya minat belajar masyarakat dan meningkatkan ilmu pengetahuan, Kodim 1810/Tambrauw pagi tadi telah mengaktifkan kembali rumah baca di Distrik Sausapor, Kabupaten Tambrauw yang suda lama terbengkalai.

Rumah baca ini diaktifkan kembali oleh Wakil Bupati Kabupaten Tambrauw, Mesakh Metusala Yekwam, disaksikan Dandim 1810/Tambrauw, Letkol Inf Ildefonso ADC dan sejumlah Prokopimda Tambrauw serta masyarakat Sausapor. Sabtu,(14/08/21)

Dandim 1810/ Tambrauw, Letkol Inf Ildefonso ADC malalui Pasiter Kodim Tambrauw, Kapten Inf Irmansyah menjelaskan, tujuan rumah baca tersebut diaktifkan kembali untuk meningkatkan ilmu pengetahuan khususnya bagi generasi muda di Distrik Sausapor.

Proses pelaksanaa mengaktifkan kembali rumah baca di Distrik Sausapor.

” Rumah baca ini diaktifkan kembali supaya anak-anak disini tidak kumpul-kumpul untuk melakukan hal-hal yang negatif, selain itu disini daerahnya sangat minim dari informasi dluar sana, maka dengan membaca generasi muda disini bisa melihat isi dunia dan ilmu pengetahuannya bisa bertambah,” Jelas Irmansyah via telepon seluler. Sabtu(14/08/21)

Sebelumnya, rumah baca tersebut, memang dulunya dikelola oleh Pemda namun sudah tidak difungsikan lagi. Untuk itu kodim Tambrauw berinisiatif mengaktifkan kembali dengan merenovasi dan menambah tempat bermain serta mengisi buku-buku pustaka.

Irmansyah menambahkan, selain mengkatifkan rumah baca, Kodim Tambrauw juga menggelar lomba membaca teks proklamasi dan UUD 1945 guna menyambut HUT ke-76 RI.

” Rumah baca tersebut akan dibuka setiap sore, mengingat situasi saat ini masih pendemi Covid-19 otomatif proses belajarnya juga sangat terbatas, maka kami akan berupaya supaya anak-anak disini bisa mendapat tambahan pengetahuan dengan membaca. Nanti dari anggota Kodim sendiri yang memberikan arahan dan panduan kepada mereka,” Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top