KPU Raja Ampat Resmi Luncurkan Tahapan Pemilihan Kepala Daerah Tahun 2024

 

Wakil Bupati Raja Ampat Orideko Burdam, Anggota KPU PBD, Fatmawati Annas,Ketua KPU Raja Ampat, Arsyad Sehwaky dan Anggota Resmi Meluncurkan Pemilihan Kepala Daerah 2024.(Foto drk.Matapapua)

MATAPAPUA,Waisai–Dalam rangka mensukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Raja Ampat menggelar peluncuran tahapan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Pantai Waisai Torang Cinta. Kamis 30/5/2024).

Peluncuran maskot “Simura” atau  siap memilih untuk Raja Ampat tersebut, dihadiri Wakil Bupati Raja Ampat, Orideko Iriano Burdam,dan Forkopimda, kabupaten Raja Ampat, Anggota KPU Papua Barat Daya, Fatmawati Annas, Anggota KPU kabupaten Raja Ampat,Bawaslu Raja Ampat.

Ketua KPU Raja Ampat Arsyad Sehwaky,S.IP Dalam sambutannya, mengatakan,menyambut baik KPU Provinsi Papua Barat Daya, yang akan menghadiri acara peluncuran tahapan Pemilukada Kabupaten Raja Ampat dalam pemilihan serentak tahun 2024.

Ketua KPU Raja Ampat Arsyad Sehwaky,S.IP (foto.drk/ Matapapua)

Pihaknya juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pemerintah kabupaten Raja Ampat  yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, untuk memberikan edukasi kepada semua lapisan masyarakat tentang tahapan Pemilu 2024.

Dijelaskannya tahapan momen politik yang sangat penting, tepatnya pada Rabu, 27 November 2024,kita akan menyelenggarakan pesta demokrasi terbesar dan secara serentak, yaitu Pilkada, pemilihan gubernur dan wakil gubernur, pemilihan bupati dan wakil bupati, serta pemilihan walikota dan wakil wali kota,” ucap.Arsyad

Sementara Ketua KPU Papua Darat Daya, Andarias Kambu, Melalui Anggota KPU Fatmawati Annas, mengatakan,secara kelembagaan merasa bahwa ada energi optimisme pada momentum pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Raja Ampat ini akan berjalan dengan lancar.

Anggota KPU Papua Barat Daya Fatmawati Annas.(Foto drk/Matapapua)

Dikatakannya,Kita baru selesai melaksanakan Pemilu 2024 dengan waktu yang cukup panjang Karena kita mulai dari 2022 sampai 2024.Dan saat ini masih ada Kabupaten di Provinsi termuda ini belum menyelesaikan tahapan penetapan calon terpilih DPRD Provinsi,dan DPRD Kabupaten termasuk provinsi Papua Barat Daya,”Tutur,Fatmawati.

Fatmawati menerangkan saat ini KPU Papua Barat Daya masih menunggu keputusan terakhir dari mahkamah konstitusi.Namun untuk terselenggaranya pemilihan kepala daerah 2024.Kami selaku penyelenggara pemilu harus melaksanakan,tahapan Pemilukada serentak yang akan datang.

“Saat ini telah melakukan Verifikasi berkas  tahapan pencalonan perseorangan gubernur, wakil gubernur,bupati wakil bupati ,dan walikota wakil walikota, Katanya.

Di Tempat yang sama Wakil Bupati Raja Ampat  Orideko Iriano Burdam, menyampaikan bahwa, ada beberapa hal yang penting terkait dengan pelaksanaan pemilihan Kepala Daerah yakni pemilihan bupati dan wakil bupati.

Wakil Bupati Raja Ampat Orideko Iriano Burdam,S.IP,.MM,M.Ec.Dev.(foto drk/Matapapua)

ini merupakan salah satu wujud nyata dari demokrasi ditingkat lokal, dimana rakyat secara langsung akan memilih pimpinan yang akan membawa daerah ini ke arah yang memiliki lebih baik,”harap.Orideko Burdam.

“Kami sangat mengharapkan agar seluruh proses pemilihan ini dapat berjalan dengan lancar jujur adil dan transparan.

“Selaku  Pemerintah daerah mengajak semua pihak yang terlibat mulai dari penyelenggara pemilu, yang aparat keamanan, para calon dan Tim sukses serta seluruh masyarakat Raja Ampat untuk bersama-sama menjaga kondisi kita dan kedamaian selama proses pemilihan ini berlangsung.

Dia menekankan pentingnya partisipasi aktif dari seluruh masyarakat,partisipasi kita semua dalam pemilihan ini akan menentukan masa depan Raja Ampat, ujarnya.

Oleh karena itu kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hatinya dengan bijak,memilih pemimpin yang memiliki integritas kapasitas dan komitmen untuk memajukan daerah kita tercinta ini.

Sebagai penyelenggara pemilu yakni KPU dan Bawaslu ,saya percaya bahwa saudara-saudara sekalian akan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan profesional,”Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top