Koperindag Gelar Pembuatan Kue Berbahan Dasar Lokal di Tiga Distrik.

IMG 20200407 WA0014 1

IMG 20200407 WA0014 1

Matapapua – Fef: Sebagai upaya untuk mendongkrak kreativitas masyarakat dalam berwirausaha, Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Tambrauw semakin gencar menggelar berbagai program. Diantaranya dengan pelatihan pembuatan kue berbahan dasar lokal di tiga distrik yaitu Distrik Senopi, Ireres dan Miyah Selatan.

Kepala Bidang Perindustrian, John Mairering menjelaskan, kegiatan peningkatan masyarakat merupakan salah satu program prioritas Dinas Koperindag yang sifatnya berkelanjutan dilakukan untuk mendukung peningkatan ekonomi masyarakat. John mengutip, fokus kegiatan ini pada mama-mama Papua.

“Jadi mama-mama ini kita kasi latihan membuat kue berbahan dasar lokal jadi, mandiri dan sejahtera khusus membantu meningkatkan ekonomi warga,” jelasnya via telepon, Senin (6/4).

Kegiatan yang diajukan berlangsung selama tiga hari di setiap Distrik untuk memaksimalkan kemampuan masyarakat sehingga masyarakat mampu mengola potensi yang ada guna peningkatan ekonomi warga.

Dirinya menambahkan, ouput dari kegiatan ini belum maksimal pihaknya terus memberikan perhatian kepada masyarakat. Karena pelatihan ini salah satu target yang sudah menjadi prioritas sampai mencapi tujuan.

“Mendukung tupoksi Dinas Perindustrian sebagai dapurnya industri kita terus membuat terobosan-terobosan sampai ke masyarakat dengan hasil yang memuaskan dan dapat bersaing di pasaran,” Ungkapnya.

Pada acara pelatihan pembuatan kue kering dan basah itu, para peserta sangat antusias dan kue yang dihasilkan tidak kalah dengan kue yang dijual di supermarket.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Leave a comment
scroll to top